UPDATE!! Tol Probolinggo - Banyuwangi yang Punya 3 Simpang Susun Terus Dikebut, Jalan Tol Getacai Apa Kabar?

UPDATE!! Tol Probolinggo - Banyuwangi yang Punya 3 Simpang Susun Terus Dikebut, Jalan Tol Getacai Apa Kabar?

Update Jalan Tol Probolinggo - Banyuwangi yang punya 3 simpang susun.-BPJT-

BACA JUGA: Kasihan, 5 Pemain Naturalisasi Ini Mubazir karena Tak Pernah Membela Timnas Indonesia

Jalan ini juga akan dilengkapi dengan 2 rest area yang terletak di STA 33+65 di kedua arah dari Probolinggo maupun arah Besuki.

Dengan adanya Jalan Tol Probolinggo - Banyuwangi Ruas Probolinggo - Besuki, maka waktu tempuh Probolinggo - Besuki lebih singkat dari sebelumnya 1 jam 15 menit menjadi lebih cepat hanya 30 menit dengan kecepatan rata-rata waktu tempuh berkendara 80 - 100 km per jam.

Jalan Tol Probolinggo - Banyuwangi diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan mempermudah mobilitas orang, barang dan jasa.

Ketika membicarakan jalan tol, ingatan kita selalu terbawa pada rencana jalan tol terpanjang di Indonesia yaitu Jalan Tol Getaci (Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap).

BACA JUGA: RESMI, Aturan Baru Bank BCA soal Saldo Minimal dan Penutupan Rekening Otomatis Per 1 November 2023

Lalu apa kabar Jalan Tol Getaci? Informasi terbaru bahwa Jalan Tol Getaci akan memasuki tahap lelang ulang akhir tahun ini.

Meskipun memasuki tahap lelang ulang, pembebasan lahan tol terpanjang di Indonesia ini terus berjalan. Informasi terkini proses pembebasan lahan sudah sampai Garut dan akan bergeser ke Tasikmalaya.

Untuk tahap awal, jalan tol yang menghubungkan Jawa Barat dengan Jawa Tengah ini tidak menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia.

Mengapa? Karena, pembangunan Jalan Tol Getaci yang semula direncanakan sampai Cilacap berubah menjadi sampai Ciamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: