Brukkkkk! Tiang Listrik Rapuh Milik PLN Ambruk Timpa Rumah Petani

Brukkkkk! Tiang Listrik Rapuh Milik PLN Ambruk Timpa Rumah Petani

Tiang listrik rapuh milik PLN ambruk menimpa rumah petani di Banjasari Ciamis.-Foto: istimewa-

Brukkkkk! Tiang Listrik Rapuh Milik PLN Ambruk Timpa Rumah Petani 

KAB. CIAMIS, RADARTASIK.COM - Subuah tiang listrik milik PLN ambruk menimpa sebuah rumah petani yang bernama Sarimin (65) warga Dusun Ciakar RT 06 / 01 Desa Pasawahan Kecamatan Banjaranyar Kabupaten CIAMIS.

Kejadian tiang listrik rapuh milik PLN yang ambruk tersebut terjadi pada hari Selasa 5 September 2023 sekitar Pukul 13.00 WIB.

Meskipun tidak ada orang jiwa akibat ambruknya tiang listrik rapuh milik PLLN tersebut, namun kerusakan rumah petani nampak terlihat di bagian depan.

BACA JUGA:Upgrade Klasifikasi Akun ke OVO Premier Kok Gagal? Simak Alasan dan Solusinya

Genteng-genteng rumah bagian depan hancur setelah tertimpa tiang listrik rapuh milik PLN tersebut.

Penasehat Tagana Kabupaten Ciamis Ade Deni memberikan penjelasn bila pihaknya mendapatkan laporan dari salah satu anggota bernama Deni Permana mengenai terjadinya tiang listrik rapuh milik PLN yang ambruk tersebut.

“Tiang listrik PLN tersebut memmang sudah rapuh di bagian tembok penahannya sehingga rubuh dan ambruk menimpa rumah warga yang memmang dekat dengan lokasi tiang tersebut berdiri,” ungkapnya.

Akibat bagian bawah tiang listrik yang sudah rapuh tersebut, menyebabkan tiang yang berdiri patah dan ambruk menimpa rumah warga di bagian depan.

BACA JUGA:6 Warga Bahagia Dapat Tiket Gratis Umroh setelah Mengikuti Kirab Kebangsaan Merah Putih di Tasikmalaya

"Dengan kejadian  tersebut membuat panik warga sekitar dan warga yang langsung berdatangan, karena takut ada aliran listrik, namun beruntung aliran listriknya mati,"paparnya.

Setelah adanya kejadian tersebut, kata Ade, warga sudah melaporkannya ke pihak desa, Banbisa Koramil 1317/Banjarsari juga ke pihak PLN terdekat.

“Saat ini sudah ditangani dari pihak PLN. Mengenai kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil yakni sekitar Rp 20 juta,” terangnya.

Upaya lainya kata Ade, semua unsur termasuk warga dengan anggota PLN dan anggota Koramil 1317 Banjarsari, Polsek Banjarsari membantu warga yang rumahnya tertimpa tiang listrik rapuh milik PLN dengan peralatan seadanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: