Christian Pulisic Membuat AC Milan Tak Cuma Mengandalkan Rafael Leao

Christian Pulisic Membuat AC Milan Tak Cuma Mengandalkan Rafael Leao

Christian Pulisic-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM – Pemain baru Christian Pulisic membuat AC Milan tak cuma mengandalkan Rafael Leao musim ini setelah selalu mencetak gol dalam dua laga awal di Serie A.

Musim lalu, AC Milan selalu mengandalkan serangan dari sayap kiri yang ditempati oleh Leao dan Hernendez, ketika keduanya dimatikan, Rossoneri hampir tak punya alternatif lain untuk membongkar pertahanan lawan.

Musim ini memang baru memasuki dua pertandingan, namun AC Milan asuhan Stefano Pioli jelas menujukkan karekter yang berbeda.

Dari enam gol yang dicetak Rossoneri, Leao belum mencetak gol dan baru mencatatkan satu assist saat melawan  Torino.

BACA JUGA:Mengatasi Penolakan KUR BRI 2023 dan Cara Pengajuannya Agar Langsung Cair

Situasi ini menunjukkan Leao tak lagi menjadi andalan utama AC Milan di lini depan walaupun Rossoneri masih cenderung menyerang dari sisi kiri.

Kehadiran bek sayap yang rajin membantu serangan seperti Theo Hernandez jelas sangat membantu Rafaeal Leao untuk mengoyak pertahanan musuh dari sisi tersebut.

Leao juga masih menjadi pemain AC Milan yang paling banyak menciptakan peluang mencetak gol dengan catatan 5 kali.

Namun, sekarang perbedaanya tidak terlalu jauh dengan rekannya yang lain, Giroud dan Loftus Cheek menciptakan empat peluang, kemudian Reijnders dan Pulisic membuat tiga peluang untuk mencetak gol.

Memang kemampuan individu Leao jelas jauh lebih baik dibandingkan Pulisic, tetapi pergerakannya dari sisi kiri membuka ruang di sisi kanan yang dimanfaatkan dengan baik oleh pemain AS tersebut. 

BACA JUGA:Claudio Fenucci Merasa Kemenangan Bologna Dirampok Wasit di Kandang Juventus

Fakta di lapangan menunjukkan pemain baru dari bursa transfer sekarang sudah menjadi solusi permasalahan yang dihadapi Milan dalam beberapa musim terakhir.

Rossoneri selalu kesulitan menghadapi tim yang bertahan lebih dalam dan memilki ketergantungan yang berlebihan pada sisi kiri, khususnya pada Rafael Leao.

Rekrutan baru seperti Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze bertujuan untuk menggantikan Junior Messias yang sudah pergi dan Alexis Saelemakers yang akan dijual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: