Putera Tasikmalaya Masuk Calon Formatur PP IPM pada Muktamar XXIII

Putera Tasikmalaya Masuk Calon Formatur PP IPM pada Muktamar XXIII

Putera Tasikmalaya masuk calon formatur PP IPM pada Muktamar XXIII di Medan.-ipm.or.id-

Putera Tasikmalaya Masuk Calon Formatur PP IPM pada Muktamar XXIII

MEDAN, RADARTASIK.COM – Perhelatan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di MEDAN masih berlangsung.

Hari Minggu 20 Agustus 2023, diagendakan untuk pemilihan formatur, disambung penetapan hasil sidang formatur dan diakhiri pembacaan keputusan induk muktamar.

Rosyad Faruq, salah seorang Panitia Pusat Muktamar XXIII, menginformasikan melalui pesan elektronik bahwa dalam sidang Tanwir Pra Muktamar di Asrama Haji Sumatera Utara tanggal 18 Agustus 2023 telah ditetapkan 19 calon formatur PP IPM.

BACA JUGA: Gelombang Pemain Naturalisasi Sudah Bergerak ke Persib, Striker Uruguay Resmi Mencatatkan Sejarah

Mereka itu adalah Alwan Akbar Jaya (Sulawesi Selatan). Brilliant Dwi Izzulhaq (Banten). Sheris Dandi Oktada (Bali). Jowanda Harahap (Sumatera Utara). T Denis Feronika (DI Aceh). Wulandari Ney (Gorontalo).

Heni Saidah (Kalimantan Selatan). Okta Arianti (Kalimantan Utara). Fajri Syahiddinillah (Jawa Barat). Ganis Khoirun Nisa (Jawa Tengah). Khadijah Hairani (Sumatera Utara). Mohammad Taufiq Hasan (Jawa Tengah).

Muhamad Fathan Mubina (Banten). Muhammad Arjalulwahid Aliyah (Sulawesi Tenggara). Muhammad Irsyad Khalid (Jawa Barat). Riandy Prawita (Jawa Timur). Salman Alfarisi (DKI Jakarta). Sucipto Al-Muhaimin (Sulawesi Selatan). Rosyad Faruq (Jawa Barat).

Dijelaskan Rosyad bahwa dari 19 calon ini akan dipilih 9 orang untuk menjadi formatur. Sesuai Anggaran Dasar Pasal 16 ayat (2) dan Anggaran Rumah Tangga Pasal 42, IPM akan memilih 9 orang yang meraih suara terbanyak untuk menjadi formatur.

BACA JUGA: 11 Pemain Impian Persib Versi Legenda Hidup Robby Darwis, 2 Anak Asuh Bojan Hodak Masuk, Pemain Naturalisasi?

”Tugas dari formatur itu adalah menentukan ketua umum dan sekretaris umum serta menyusun struktur Pimpinan Pusat IPM periode 2023-2025,” jelas putra asal Tasikmalaya ini.

Mahasiswa Universitas Paramadina ini menambahkan keputusan sidang formatur ini menjadi salah satu komponen dari Keputusan Induk Muktamar.

Memasuki tahun politik, IPM diharapkan bisa turut menentukan perjalanan bangsa ke depan mengingat basis massa yang tidak bisa dianggap kecil.

Nashir Efendi selaku Ketua Umum PP IPM dalam sambutannya pada Pembukaan Muktamar mengungkapkan bahwa 23,1 persen hak pilih dimiliki oleh Generasi Z.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: