Polres Tasikmalaya Simulasikan Pengamanan untuk Pemilu dan Pilkades

Polres Tasikmalaya Simulasikan Pengamanan untuk Pemilu dan Pilkades

Polres Tasikmalaya mensimulasikan pengamanan unjuk rasa untuk Pemilu dan Pilkades, Senin 14 Agustus 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Polres Tasikmalaya Simulasikan Pengamanan untuk Pemilu dan Pilkades

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya melaksanakan simulasi pengamanan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan segera dilaksanakan.

Dalam simulasi tersebut, dilakukan berbagai kegiatan seperti negosiasi, latihan Pasukan Pengendalian Massa (Dalmas) mulai dari tahap awal hingga penguraian massa, serta kegiatan lainnya.

AKBP Suhardi Hery Harianto, Kapolres Tasikmalaya, menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya, khususnya dalam melatih anggota Pasukan Pengendalian Massa (Dalmas). 

BACA JUGA:HUT RI ke-78 Musisi Bandung Edi Risana Dendangkan Lagu Keren: Satu Abad Indonesia!

"Pelatihan ini terus kami lakukan untuk meningkatkan kemampuan anggota," ujar Suhardi kepada wartawan di Lapangan Mako Polres Tasikmalaya usai simulasi, Senin 14 Agustus 2023.

Suhardi menambahkan, latihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota, tetapi juga sebagai persiapan dalam menghadapi situasi darurat. 

"Ini juga sebagai persiapan menghadapi Pemilu, Pilkades, dan kemungkinan adanya unjuk rasa di masyarakat," tambahnya.

Tak hanya itu, mengingat pelaksanaan Pilkades akan segera berlangsung, persiapan yang matang sangat penting agar acara tersebut dapat berjalan lancar. 

BACA JUGA:Bakal Temani iPhone 15, A17 Bionic Masuki Tahap Penyempurnaan

"Tentu saja, anggota kami telah dipersiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: