Cara Ikut Program BRIDGE seperti 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Ini Syarat dan Ketentuannya

Cara Ikut Program BRIDGE seperti 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Ini Syarat dan Ketentuannya

Syarat a dan ketentuan Program BRIDGE yang bisa diikuti oleh sekolah dan madrasah dari 18 provinsi di Indonesia salah satunya yang kini diikuti 2 guru SMAN 3 Kota Banjar.-Foto:tangkapanlayar -

Cara Ikut Program BRIDGE seperti 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Ini Syarat dan Ketentuannya

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Program BRIDGE yang merupakan program kemitraan sekolah antara Australia-Indonesia yang bisa diikuti oleh sekolah umum maupun madrasah yang ada di 18 provinsi salah satunya di Jawa Barat.

Sedikit mengulas tentang Progrm BRIDGE yang merupakan bentuk kerjasama internasional 2 negara yaitu Australia-Indonesia, awal mulanya dilaksanakan pada tahun 2008 lalu.

Program BRIDGE yang diikuti 2 orang guru SMAN 3 Kota Banjar ini, digagas oleh Asia Education Foundation atau AEF.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Berangkat ke Australia Diminta Mengajar Pelajaran Bahasa Indonesia

Sejak awal adanya program ini hingga dengan saat ini sekitar 200 kemitraan sekolah dari Australia-Indonesia dengan melibatkan langsung lebih dari 800 guru dari kedua negara, salah satunya adalah 2 orang guru SMAN 3 Kota Banjar.

Dalam Program BRIDGE, model pembelajaran profesional dan impresif serta terpadu dijalin secara baik. Di tahun 2023 ini, Program BRIDGE memmang sudah dimulai dan pendaftaran sudah ditutup pada Juni 2023 lalu.

Melalui adanya Program BRIDGE yang dibangun oleh Australia-Indonesia sebagai salah satu media untu dapat membangun hubungan internasional dan membangun hubungan budaya antar kedua negara.

Setiap tahunnya kesempatan Progra BRIDGE diberikan kepada 10 sekolah dari masing-masing negara, serta 2 guru dari masing-masing sekolah ang dapat mengikuti Program BRIDGE.

BACA JUGA:Fans AC Milan Kesal AS Roma Naikkan Harga Tiket Tandang

Bagi seklah yang telah menjadi mitra, tetap dilibatkan dengan mengirimkan satu orang guru setiap tahunnya.

Ada beberapa persyaratan yang bisa dipersiapkan bila ingin mengikuti Program BRIDGE ini, di tahun depan. Program BRIDGE seperti yang diikuti 2 guru SMAN 3 Kota Banjar, tidak dibatasi pada sekolah umum saja, namun juga sekolah madrasah pun bisa ikut serta.

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya:

1. Setuju ikut serta dan memiliki ketertarikan untuk bermitra dengan sekolah di Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: