Guardiola Akui Penendang Penalti Arsenal Lebih Terampil Dibanding Timnya, Alasan Kalah di Community Shield

Guardiola Akui Penendang Penalti Arsenal Lebih Terampil Dibanding Timnya, Alasan Kalah di Community Shield

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Guardiola Akui Penendang Penalti Arsenal Lebih Terampil Dibanding Timnya, Alasan Kalah di Community Shield

RADARTASIK.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa kekalahan timnya dari Arsenal disebabkan oleh keterampilan penendang penalti Arsenal yang lebih superior. 

Guardiola, yang sebelumnya melatih Barcelona dan Bayern Munchen menjelaskan bahwa Arsenal memiliki ketangguhan dalam eksekusi penalti yang melampaui kemampuan Manchester City.

"Dalam pertandingan tersebut, kami hampir mencapai kemenangan, namun pada akhirnya, kami tidak mampu mencapainya dan mereka lebih unggul dalam menjalankan penalti," ujar Pep Guardiola seperti yang dilaporkan sumber resmi Manchester City, Senin 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pantai Gading Merdeka Hari ini di Masa Lalu

Guardiola juga menilai penampilan Man City selama waktu normal berlangsung dengan sangat baik. Bahkan, ada kemungkinan besar bahwa Manchester City akan merebut gelar juara Community Shield 2023. Namun, Arsenal akhirnya yang berhasil memenangkannya.

"Kami menampilkan permainan yang luar biasa selama 25-30 menit, namun dalam 15 atau 20 menit terakhir babak pertama, Arsenal tampil lebih baik. Mereka memiliki dua peluang dan kiper kami, Stefan, tampil cemerlang," ujar Guardiola.

"Babak kedua menjadi momentum kami. Kami tampil jauh lebih baik dalam babak tersebut. Energi dari para pemain baru kami memberikan dampak positif, terutama dalam situasi satu lawan satu. Pemain-pemain seperti Phil, Kevin, dan Cole menunjukkan performa yang gemilang," sambung Guardiola.

Namun, harapan Manchester City untuk merebut gelar Community Shield 2023 pupus setelah mereka mengalami kekalahan dramatis dari Arsenal. 

BACA JUGA:Tak Ingin Striker Incaran Gabung Lazio, AS Roma Naikkan Tawaran untuk Marcos Leonardo

Pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Minggu 6 Agustus 2023 malam, awalnya berjalan dengan Man City mencetak gol pembuka melalui tendangan Cole Palmer pada menit ke-77.

Sayangnya, Arsenal mampu menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua. Pada menit ke-90+11, Leandro Trossard berhasil mencetak gol yang membuat skor menjadi imbang 1-1.

Dengan hasil imbang tersebut, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti yang menegangkan. Di babak ini, Man City menelan kekalahan telak dengan skor 1-4, sehingga Arsenal keluar sebagai pemenang Community Shield 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: