Mantap! Pemuda Pemudi Kota Banjar Harus Tampil Menjadi Pelopor, Ini Pesan Wali Kota Saat Pelantikan Ketum KNPI

Mantap! Pemuda Pemudi Kota Banjar Harus Tampil Menjadi Pelopor, Ini Pesan Wali Kota Saat Pelantikan Ketum KNPI

Pelantikan Ketua Umum KNPI Kota Banjar di Pendopo Kota Banjar, Jumat 28 Juli 2023.-Foto: Anto Sugianto /radartasik.disway.id-

Mantap! Pemuda Pemudi Kota Banjar Harus Tampil Menjadi Pelopor, Ini Pesan Wali Kota Saat Pelantikan Ketum KNPI

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Wali KOTA BANJAR Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih memberikan pesan agar para pemuda dan pemudi KOTA BANJAR harus tampil menjadi pelopor dalam berbagai bidang.

Hal ini diungkapkan Ade, pada saat pelantikan Ketua Umum DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar pada Kamis 27 Juli 2023 di Pendopo.

Ketua Umum DPD KNPI Kota Banjar yang terpilih adalah Agus Harianto. Ditangan Agus, Wali Kota berharap KNPI dapat menjadi organisasi pemuda yang tampil menjadi pelopor di berbagai bidang termasuk menjadi agen pembangunan di Kota Banjar.

BACA JUGA:Duh Merdunya Suara Wali Kota Banjar, Puluhan Ribu Bendera Merah Putih Dibagikan dan Terbentang Indah

"Ya karena di KNPI banyak pelopor dan ibu (Wali Kota Banjar, red) menunggu masukan dari KNPI dalam membangun Kota Banjar lebih baik lagi kedepannya," ucapnya. 

Sambung orang nomor satu di Kota Banjar itu mengharapkan KNPI yang mewadahi OKP dipenuhi oleh pemuda pemudi yang bisa membawa Kota Banjar lebih maju lagi. 

Terlebih saat ini tantangan di era globalisasi ini yang harus diimbangi dengan berbagai filter, agar terhindar dari berbagai hal negatif.

Juga untuk menghadapi tahun Pemilihan Umum di 2024 mendatang, maka peran pemuda saat ini sangat penting untuk menyambut pesta demokrasi tersebut.

"Ibu (Wali Kota Banjar, red) percaya semua pemuda pemudi di Kota Banjar sudah pada dewasa. Sehingga pemuda pemudi Kota Banjar harus tampil menjadi pelopor," ucapnya.

BACA JUGA:Terlalu, 3 Armada Pemadam Kebakaran untuk Tanggulangi Bencana di 39 Kecamatan Tasikmalaya

Ketua Umum DPD KNPI Kota Banjar Agus Harianto menuturkan bila dirinya mengajak para pemuda pemudi Kota Banjar untuk lebih kreatif, inovatif agar menjadi yang produktif bukan konsumtif.

"Langkah awal kita akan membangun ruang kreativitas bagi para pemuda pemudi Kota Banjar."

"Tantangan ke depan yang dihadapi pemuda pemudi Kota Banjar ini sangat luar biasa, sehingga bagaiaman caranya pemuda pemudi Kota Bajar agar lebih produktif lagi," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: