Kisah Inspiratif Aria, Bocah Tasikmalaya yang Berjuang dengan Tegar untuk Keluarga dan Pendidikan

Kisah Inspiratif Aria, Bocah Tasikmalaya yang Berjuang dengan Tegar untuk Keluarga dan Pendidikan

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memberikan bantuan kepada Aria Naizar Syaputra di rumahnya, Selasa 25 Juli 2023. istimewa--

Kisah Inspiratif Aria, Bocah Tasikmalaya yang Berjuang dengan Tegar untuk Keluarga dan Pendidikan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aria Naizar Syaputra (12) sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial TikTok.

Karena keteguhan hatinya, Aria berjualan tahu bulat keliling dengan berjalan kaki berkilometer-kilometer, demi membiayai keluarganya.

Kisah Aria Naizar Syaputra ini menjadi viral karena latar belakang keluarganya yang penuh tantangan. 

BACA JUGA:Pro Kontra Bobotoh Soal Vladimir Vujovic Jadi Calon Pelatih Baru Persib, Khawatir Namanya Tidak Harum Lagi

Ayahnya meninggalkan keluarga setelah sang ibu, Susan, mengalami gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah dua kali seminggu. 

Aria juga memiliki adik perempuan yang masih bersekolah di kelas tiga SD. Sejak ibunya, Susan, rutin menjalani cuci darah, Aria merasa bertanggung jawab untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarganya. 

Dengan gigih, ia memutuskan untuk berjualan tahu bulat keliling. Aria memperoleh tahu bulat dari produsen dan berkeliling menjajakan dagangannya. 

Rute jualannya mencakup Puskesmas Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Puskesmas Jamanis, Puskesmas Panembong, hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soekardjo di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Bobotoh Persib Harap-Harap Cemas, Cedera Rachmat Irianto Terus Dipantau, Bisa Main Lawan Persik Kediri?

Meski dihadapkan pada keterbatasan dan perjalanan jauh, Aria tidak pernah menyerah. Penghasilan kotor sekitar Rp 100 ribu per hari dari berjualan ia gunakan untuk membiayai kebutuhan keluarga.

Termasuk untuk biaya sekolah adiknya dan obat-obatan yang tidak ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kisah Aria ini menarik perhatian Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Selasa 25 Juli 2023 siang, Uu menyambangi kediaman Aria di Kampung Mekarsari, Desa Manggungjaya, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya.

"Hal ini sebagai bentuk responsif pemerintah datang kepada masyarakat yang memang butuh perhatian," ungkap Uu Ruzhanul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: