Utang Misterius yang Menghebohkan Warga Garut

Utang Misterius yang Menghebohkan Warga Garut

Utang misterius yang menghebohkan warga Garut.-Ilustrasi/Radartasik.com-

Utang Misterius yang Menghebohkan Warga Garut

RADARTASIK.COM – Ratusan warga Desa Sukabakti Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat tiba-tiba punya utang hingga jutaan rupiah.

Padahal, selama ini mereka merasa tidak pernah meminjam uang ke Permodalan Nasional Madani (PNM).

Kini fenomena utang misterius yang menghebohkan warga Garut tersebut ramai diberitakan berbagai media massa.

BACA JUGA: Kisah Lucu Abu Nawas Perintahkan Murid-Muridnya Hancurkan Rumah Milik Seorang Hakim

Pengurus rukun warga di desa tersebut merasa janggal adanya utang misterius itu. Mereka pun melapor ke Kepala Desa Sukabakti.

Muncul dugaan ada oknum tak bertanggung jawab mencuri data pribadi warga, seperti kartu tanda penduduk (KTP) untuk melakukan pinjaman ke lembaga pembiayaan tersebut.

Awalnya salah seorang korban melaporkan hal ini kepada pihak desa. Setelah penindakan lebih lanjut, ternyata ada ratusan orang yang mengalami hal serupa dengan kerugian beragam, mulai Rp 850 ribu hingga Rp 2 juta.

Pihak desa dan perusahaan telah melakukan mediasi dengan bantuan polisi. Pihak kepolisian turut menyelidiki kasus ini untuk mengetahui jumlah pasti korban dan total kerugian yang dialami.

BACA JUGA: Sudah Habiskan 107 Juta Euro, AC Milan Masih Incar 3 Pemain Lagi

PNM sendiri sebagai pihak terkait juga melakukan investigasi dan penelusuran data untuk mencari kebenaran dalam kasus ini.

Proses pendalaman telah dilakukan sejak tanggal 11 Juli 2023, termasuk wawancara dengan pihak terkait dan pengolahan data.

PNM juga membuka posko pengaduan sebagai bentuk ikhtiar untuk menyelesaikan masalah dengan transparansi.

Manajemen PNM berfokus pada verifikasi data masyarakat yang menjadi korban dan juga melakukan penyelidikan internal untuk mengantisipasi keterlibatan oknum perusahaan dalam kasus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: