Seru, Tubing dan Rafting Cara Bermain Air di Taman Sungai Dumaring

Seru, Tubing dan Rafting Cara Bermain Air di Taman Sungai Dumaring

Pengnjung saat rafting di aliran air Taman Sungai Dumaring, Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau, Kaltim. -dok.aksenta for radartasik.disway.id-

KALTIM, RADARTASIK.COM – Anda penyuka tubing dan rafting

Ada aliran sungai yang kini telah ditetapkan sebagai kawasan wisata. Dengan nama Taman Sungai Dumaring, kawasan yang ditetapkan sebagai Desa Wisata ini menyediakan sarana atraksi air.  

Berlokasi di Desa Dumaring, Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), Taman Sungai Dumaring memiliki jeram serta aliran air jernih. 

Tak heran, banyak masyarakat khususnya anak-anak riang bermain air di Taman Sungai Dumaring.


Anak-anak warga Desa Dumaring saat menikmati mandi sore di aliran air Taman Sungai Dumaring. -Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

Keseruan bermain air di Taman Sungai Dumaring kerap terlihat saat sore hari. Semula, aliran sungai ini hanya dinikmati masyarakat lokal saja. 

Berbeda setelah diresmikan menjadi kawasan objek wisata sejak 2021, bermain air di Taman Sungai Dumaring menjadi pilihan wisatawan. Baik bermain tubing dan rafting. 

Sejauh lebih kurang 200 meter, pengunjung bisa menikmati sarana atraksi air di kawasan Taman Sungai Dumaring. 

Ada 3 varian sarana atraksi air. Pertama bisa menyewa ban biasa, yakni untuk anak yang hanya akan berenang di tepian sungai. 

BACA JUGA:KEREN Jembatan Terpanjang di Pangandaran Sangat Ikonik, Beda dengan Jembatan Terpanjang di Tasikmalaya

Kemudian tubing, dengan ban jenis ini bisa dinikmati oleh dua orang. Terakhir adalah rafting (perahu karet atau kayak). Di perahu karet ini pengunjung bisa menikmatinya untuk 3 orang. Para penikmatnya dilengkapi dengan pelampung dan helm.

Aliran air Taman Sungai Dumaring meski tergolong tenang, namun memiliki jeram. Sambil menikmati sarana atraksi air, suasana alam yang dirindangi pepohonan seakan membawa penikmatnya berada di hutan belantara.


Pengunjung menikmati tubing di aliran air Taman Sungai Dumaring, Kecamatan Talisayan, Kabupaten Berau, Kaltim. -dok.aksenta for radartasik.disway.id-

Suara burung rangkong khas Kalimantan, nyanyian burung-burung kecil, andil menciptakan suasana nyaman.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: