Sopir Truk Muatan Tepung Terigu yang Terjun ke Sungai sedalam 10 Meter di Gentong Tasikmalaya Dievakuasi

Sopir Truk Muatan Tepung Terigu yang Terjun ke Sungai sedalam 10 Meter di Gentong Tasikmalaya Dievakuasi

Tim SAR gabungan bersama Polisi dan warga mengevakuasi jadad sopir truk yang meninggal dunia, Sabtu 8 Juli 2023. Istimewa--

Sopir Truk Muatan Tepung Terigu yang Terjun ke Sungai sedalam 10 Meter di Gentong Tasikmalaya Dievakuasi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah truk bernomor polisi B 9124 FU bermuatan tepung dari Sumatera diduga mengalami rem blong hingga terjatuh ke sungai sedalam 10 meter di Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 8 Juli 2023.

Sopirnya meninggal dunia dan terjepit di dalam truk. Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya yang diberangkatkan menuju lokasi kejadian tadi siang, berhasil melaksanakan evakuasi jasad korban.

Menurut informasi yang diterima pihak Tim Rescue Pos SAR, waktu kejadian sekitar pukul 04.00 WIB dini hark tadi dan diinformasikan sekitar pukul 10.00 WIB siang.

BACA JUGA:Kemenko Bidang Perekonomian Buka Lowongan Kerja, Honor Hingga Rp6.500.000 Per Bulan

Sekitar pukul 11.50 WIB, Tim Rescue Pos SAR Tasikmalaya tiba di lokasi dan langsung melaksanakan assesment dan evakuasi terhadap korban.

Komandan Tim Rescue, Ryan menyebutkan, tim akhirnya bisa mengevakuasi korban setelah kurang lebih 2 jam 15 menit proses evakuasi menggunakan alat ekstrikasi dan crane yaitu pukul 14.10 WIB.

"Pada pelaksanaan evakuasi Tim Rescue perlu membuka celah dan memotong beberapa komponen kabin mobil truk," paparnya.

"Karena posisi korban terjepit kabin dan dashboard mobil truk, hingga akhirnya korban dapat dikeluarkan dari truk. korban atas nama Ari (32) dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia," sambungnya.

BACA JUGA:Persib Coret Tyronne Del Pino dari Skuad Luis Milla? Ini Kata Pengamat Soal Gelandang Spanyol

Singkat dia, pada pukul 14.20 WIB korban diserahkan kepada pihak kepolisian untuk dievakuasi ke RSUD Sukarjo Kota Tasikmalaya. 

"Unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Pos SAR Tasikmalaya, Polresta Tasikmalaya, Polsek Kadipaten, Puskesmas Ciawi, Dinas PU Kota Tasikmalaya, PLN Kadipaten dan IEA Tasikmalaya," singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah truk warna hijau yang membawa muatan tepung terigu, terjun ke sungai sedalam 10 meter di Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 8 Juli 2023.

Nahas, sang pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya itu diduga meninggal dunia akibat terjepit di dalam kabin truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: