Logo Baru Spezia Bikin Fans Ngamuk: Mirip Simbol Neo-Nazi

Logo Baru Spezia Bikin Fans Ngamuk: Mirip Simbol Neo-Nazi

Perbandingan logo lama dan baru Spezia-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Logo baru Spezia Calcio telah menuai kontroversi dan membuat fans ngamuk karena menganggapnya mirip simbol neo-Nazi.

Banyak penggemar dan warga merasa logo baru tersebut menyerupai simbol neo-Nazi dan mengingatkan pada gerakan sayap kanan yang kontroversial. 

Reaksi keras segera muncul di media sosial dan halaman resmi klub. Bahkan, petisi online telah diluncurkan untuk menentang penggunaan logo baru ini.

Para pengkritik berpendapat bahwa simbol yang telah ada selama lebih dari 100 tahun sejarah Spezia Calcio tidak boleh diubah dengan cara yang mengundang kontroversi. 

BACA JUGA:Pelatih Empoli Akan Selamatkan Karir Daniel Maldini: Dia Pemain yang Sangat Menarik dan Menjanjikan

Mereka berpendapat bahwa logo baru harus mencerminkan kebanggaan penggemar klub.

“Anda tidak dapat menginjak-injak simbol berusia lebih dari 100 tahun yang membuat sejarah Spezia Calcio seperti ini," bunyi petisi tersebut. 

Sementara itu, perusahaan yang merancang logo baru ini menyatakan bahwa mereka telah menciptakan logo yang bisa membuat penggemar bangga. 

Logo tersebut menampilkan gambar elang yang dominan dan huruf SC yang terjalin, dengan sentuhan yang mengingatkan pada jangkar.

BACA JUGA:AC Milan Habisi Pemain Asal Italia, Kirim Daniel Maldini ke Empoli, Jual Marco Brescianini ke Frosinone

"Kami telah membuat logo yang dapat dibanggakan oleh penggemar kami" tulis pembuat logo dalam video presentasi perusahaan.

Protes terhadap logo dan simbologi yang dianggap kontroversial ini dipastikan akan terus berlanjut, mengingat dukungan yang berasal dari berbagai pihak yang berbeda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: