2 Pria Bobol ATM BNI di Jalan Galunggung Kota Tasik, Terekam CCTV

2 Pria Bobol ATM BNI di Jalan Galunggung Kota Tasik, Terekam CCTV

KOTA TASIK - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI di Jalan Galunggung, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Kamis (25/03/21) pagi hampir saja dibobol 2 orang maling.

Aksi 2 pelaku itu sempat terekam kamera CCTV yang berada di lokasi ATM. Informasi yang radartasik.com himpun di lapangan, pembobolan ini terjadi sekira jam 06.30 WIB.

Saat itu, kondisi jalan raya sedang lengang. Kedua pelaku yang menggunakan sebuah motor seperti berbagi tugas, layaknya sudah merencanakan aksi kejahatan tersebut. 

Seorang pelaku tetap di luar ATM sambil mengawasi situasi, dan seorang pelaku lagi beraksi di dalam ATM melakukan aksi pembobolan ketika mesinnya sudah dibuat macet. 

Sebab, dalam rekaman CCTV, sempat terekam beberapa nasabah hendak mengambil uang namun tak bisa. Mesin ATM-nya seperti macet.


Setelah dipastikan tak ada nasabah yang masuk, pelaku yang memakai sweater putih abu mulai beraksi. 

Namun, selang beberapa menit berusaha membobol ATM, anggota Polisi yang kebetulan sedang patroli melihat aksi para pelaku. 

Polisi dan warga sekitar kejadian pun mengejar pelaku yang kabur naik sebuah motor. 

Pelaku kabur ke sebuah gang di Jalan Kapten Naseh. Sementara itu motornya ditinggalkan di jalan tersebut. Namun, pelaku hilang entah kemana.

"Saya mendapat informasi jam 08.00 WIB ada percobaan pembobolan tersebut. Lalu langsung ke lokasi," ujar Dedi Waryadi, Seksi ATM BNI Tasik kepada radartasik.com di lokasi kejadian.

"Pintu mesin ATM sudah dibuka paksa, tapi kotak tempat uang belum dibongkar. Kerugian tidak ada Alhamdulillah," sambungnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono membenarkan adanya kejadian. Pihaknya kini tengah melakukan pengusutan kasus ini.

"Ya memang benar ada kasus percobaan pembobolan ATM di Jalan Galunggung. Pelaku meninggalkan motornya di lokasi. Kita langsung lakukan pengusutan kasus ini," tuturnya.

Tim Identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota pun tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Di lokasi, para pelaku selain meninggalkan motor Yamaha Mio warna putih berplat B 3003 UKG, juga 2 buah helm, sebuah kabel handphone warna putih serta sebuah sweater warna putih biru.

Berikut Videonya:


(rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: