ENAKNYA Bansos Baru Langsung Diantar ke Rumah Setiap Hari

ENAKNYA Bansos Baru Langsung Diantar ke Rumah Setiap Hari

Asyiknya bansos baru langsung diantar ke rumah setiap hari.-palpres.com-

Enaknya Bansos Baru Langsung Diantar ke Rumah Setiap Hari

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) menjamin kemudahan penerimaan bantuan sosial alias bansos baru 2023.

Nantinya, para penerima bansos baru 2023 tidak perlu pergi keluar rumah untuk cairkan atau membelanjakan uang bansos.

Bansos baru langsung diantar ke rumah lansia dan disabilitas setiap hari. Sehingga, para penerima manfaat tinggal menikmatinya.

BACA JUGA: KABAR GEMBIRA Segera Cair Bansos Baru Sebesar Rp787 Miliar

Bansos baru langsung diantar ke rumah setiap hari karena tidak lagi berupa uang tunai yang disalurkan melalui rekening atau kantor pos.

Bantuan permakanan berbeda dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan sosial 2023 yang langsung diantar ke rumah setiap hari sudah berupa paket permakanan seperti nasi, lauk pauk, sayur, buah potong dan air mineral.

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos Pepen Nazaruddin mengatakan program permakanan untuk lansia dan disabiltas ini relatif baru karena baru dilaksanakan di tahun 2022 dan dilanjutkan di tahun 2023.

BACA JUGA: Waspada BPOM Rilis Kosmetik yang Mengandung Bahan Merkuri, Efeknya Mengeringkan Dapat Menyebabkan Kanker Kulit

”Permakanan ini diantar langsung ke penerima dengan menu yang memenuhi gizi para lansia atau disabilitas,” kata dia saat memberikan arahan pada Forum Salemba 28 di Kantor Kementerian Sosial pada Jumat 23 Juni 2023.

Melalui program bantuan permakanan ini, menurut dia, para lanjut usia dan disabilitas akan mendapatkan kebutuhan nutrisi makanan 2 kali sehari.

Bantuan permakanan terdiri dari nasi atau jenis makanan pokok lain, lauk pauk (hewani atau nabati), sayur, buah potong dan air mineral.

Untuk mendukung program bantuan permakanan lansia dan disabilitas, Kemensos menyiapkan anggaran Rp 787 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: