Paolo Maldini yang Menjaga Bisnis Inti AC Milan untuk Mendapatkan Hasil, Bukan Menghasilkan Uang

Paolo Maldini yang Menjaga Bisnis Inti AC Milan untuk Mendapatkan Hasil, Bukan Menghasilkan Uang

Paolo Maldini -Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM - Banyak fans AC Milan yang menganggap pemecatan Polo Maldini merupakan langkah pertama dalam menghapus simbol klub, dan penjualan Tonali menjadi bukti nyata. 

Manajemen baru AC Milan dibawah pemilik Amerika lebih mengandalkan data dan algoritma Moneyball dalam melakukan aktivitas transfer daripada menjaga pemain yang akan menjadi simbol klub di masa depan.

Paolo Condò, seorang komentator sepak bola mengungkapkan bahwa Paolo Maldini yang selama ini menjaga bisnis AC Milan mencapai hasil yang baik, bukan menghasilkan uang sebelum dipecat oleh Cardinale.

Menurutnya, Maldini berhasil menjaga Milan mengatur ulang keuangan mereka dan mencapai posisi yang baik di lapangan. 

BACA JUGA:CATAT! 5 Jadwal Resmi Persib Selama Juli 2023, Luis Milla Bisa Balas Dendam kepada PSM Makassar dan Persik

"Dalam refleksi yang menyedihkan dan pahit ini, Milan telah berhasil merestrukturisasi keuangannya dan mencapai titik yang baik,” kata Condo kepada SkySport dikutip dari MilanNews. 

Ia sangat percaya Milan seharusnya tetap menjalankan kebijakan tradisional dengan membangun inti tim yang terdiri dari pemain seperti Maignan, Theo, Tomori, Leao, dan Tonali, yang telah membawa klub meraih Scudetto dan mencapai final Liga Champions. 

“Oleh karena itu, saya percaya bahwa mereka akan tetap mengikuti kebijakan tradisional Milan dengan membangun inti pemain seperti Maignan, Theo, Tomori, Leao, dan Tonali,” lanjutnya. 

Meskipun ada beberapa kegagalan dalam beberapa transfer seperti De Ketelaere, Condò berpendapat bahwa Milan tidak boleh menganggap para pemain ini selalu dapat dijual untuk menghasilkan keuntungan yang lebh besar. 

BACA JUGA:HORE, Raja Umpan Silang Resmi Gabung Persib dari Persija Jakarta, Ini 5 Jadwal Resmi Persib Selama Juli 2023

“Meskipun ada beberapa kegagalan dalam transfer seperti De Ketelaere, saya pikir Milan tidak bisa lagi mengabaikan para pemain ini,” ungkapnya. 

“Mereka seharusnya mencari pemain baru untuk melengkapi tim yang sudah hebat,” tambahnya.

Condo mengatakan Milan seharusnya mencari pemain baru yang dapat melengkapi tim yang hebat yang sudah ada yang sudah dibangun oleh Maldini dan Massara.

Sebelum dipecat oleh Gerry Cardinale, Paolo Maldini selalu menegaskan bahwa fokus utama dalam bisnis klub adalah mencapai hasil yang baik dalam kompetisi, bukan semata-mata menghasilkan uang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: