Cheka Resmikan Hasil Pembangunan di 3 Kecamatan Kota Tasikmalaya, Pesannya: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Cheka Resmikan Hasil Pembangunan di 3 Kecamatan Kota Tasikmalaya, Pesannya: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat meresmikan hasil pembangunan Kecamatan Cipedes, Cihideung dan Tawang di Lapangan Cigeureung, Kamis 22 Juni 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Cheka Resmikan Hasil Pembangunan di 3 Kecamatan Kota Tasikmalaya, Pesannya: Semoga Bermanfaat Bagi Masyarakat

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Cheka Virgowansyah, Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, kembali meresmikan hasil pembangunan di 3 kecamatan. Yaitu Cipedes, Cihideung dan Tawang di Lapangan Cigeureung, Kamis 22 Juni 2023.

Cheka mengatakan, peresmian pembangunan ini merupakan kegiatan penting yang ditujukan untuk memastikan bahwa hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tasikmalaya selama tahun 2022 betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mampu menjadi solusi atas permasalahan yang ada.

Sebab, menurut Cheka, setidaknya ada beberapa permasalahan yang hari ini menjadi fokus Pemkot diantaranya kemiskinan 12,72%, stunting 12,22%, Inflasi 6,65% yoy, tingkat pengangguran 6,62% serta permasalahan lingkungan sampah.

BACA JUGA:Polisi Dalami Video Viral Pedangdut Tasikmalaya Tagih Utang di Pelaminan

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Tasikmalaya, terdapat banyak sekali hasil pembangunan yang dilaksanakan selama tahun 2022, diantaranya :

1. Kecamatan Cihideung, 99 kegiatan dengan total anggaran Rp.37.731.113.239.

2. Kecamatan Cipedes, 127 kegiatan dengan total anggaaran Rp.33.364.695.147.

3. Kecamatan Tawang, 85 kegiatan dengan total anggaran Rp.9.763.645.972.

BACA JUGA:Super Elja Preseason Series, Pelatih PSS Sleman Punya Motivasi Lebih Melawan Persib, Laga Uji Coba Rasa Final!

Dengan selesainya berbagai pembangunan di ke-3 wilayah kecamatan tersebut, Cheka berharap sarana prasarana tersebut dapat mempermudah serta memperlancar aksebilitas dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya. 

"Sebaik-baiknya pembangunan ialah yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," pesannya.

Cheka menambahkan, pembangunan infrastruktur merupakan salah satu instrumen penting dalam memacu pertumbuhan ekonomi, baik di tingkat nasional maupun daerah.

"Serta salah satu upaya mengurangi pengangguran, mengentaskan kemiskinan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: