Knalpot Bising dan Peredaran Miras Jadi Sasaran Petugas Gabungan di Tasikmalaya

Knalpot Bising dan Peredaran Miras Jadi Sasaran Petugas Gabungan di Tasikmalaya

Petugas Patroli Gabungan di Kota Tasikmalaya saat menindak motor berknalpot bising, Sabtu 17 Juni 2023 malam. Istimewa--

Knalpot Bising dan Peredaran Miras Jadi Sasaran Petugas Gabungan di Tasikmalaya 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Patroli skala besar kembali dilakukan Petugas Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kota Tasikmalaya, Sabtu 17 Juni 2023 malam.

Patroli yang dimulai dari Taman Kota itu diawali dengam petugas gabungan menyasar sejumlah wilayah pusat perkotaan.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Katim Maung Galunggung, Ipda Azis Kartaji mengatakan, patroli skala besar ini dilakukan untuk mengantisipasi balap liar dan peredaran minuman keras (miras) serta berandalan bermotor.

BACA JUGA:TENSI Latihan Persib Terus Ditingkatkan, Secara Teliti Luis Milla Berikan Evaluasi

"Ya patroli ini dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan serta peredaran miras di Kota Tasikmalaya," ujar Azis Kartaji Kepada wartawan, Minggu 18 Juni 2023.

Terang dia, pada patroli tersebut petugas gabungan mendapatkan beberapa kendaran roda dua berkenalpot bising serta tidak dilengkapi surat kendaran.

"Tadi malam kita mengamankan beberapa kendaran yang menggunakan knalpot bising dan tak dilengkapi surat kendaran," terangnya.

Patroli kemudian dilanjutkan oleh Tim Maung Galunggung Polres Tasikmaya Kota ke seputaran Jalan HZ Mustofa, Cikurubuk dan Cilembang. Lokasi tersebut kerap ditemukan pesta miras.

BACA JUGA:3 Penyerang Alternatif Persib Bawa Harapan Setelah Tampil Tajam di 3 Laga Uji Coba Persib, Ini Profilnya

"Di situ kami menemukan beberapa pengendara motor dalam pengaruh alkohol dan membawa beberapa botol miras jenis Ciu," tambahnya.

Dari hasil patroli gabungan dan patroli Maung Galunggung tersebut sedikitnya ada 5 kendaraan roda dua kedapatan menggunakan knalpot bising.

Kemudian, petugas juga mengamankan 4 botol miras jenis Ciu, 2 kantong miras jenis tuak beserta pemiliknya digiring ke Mapolresta Tasikmalaya Kota.

"Mereka yang terjaring razia kemudian dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemerikasan lebih lanjut," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: