Nilainya Ditaksir Mencapai 1,4 Miliar Dolar, AC Milan Masuk Rombongan Klub Sultan Majalah Forbes

Nilainya Ditaksir Mencapai 1,4 Miliar Dolar, AC Milan Masuk Rombongan Klub Sultan Majalah Forbes

ilustrasi AC Milan--Twitter AC Milan

RADARTASIK.COM – AC Milan masuk rombongan klub sultan versi majalah Forbes setelah nilainya ditaksir mencapai 1,4 miliar dolar.

Real Madrid menduduki peringkat pertama sebagai klub paling berharga di dunia dengan nilai $6,7 miliar, diikuti oleh Manchester United dengan nilai $6 miliar. Barcelona, Liverpool, dan Manchester City melengkapi lima besar.

Wakil dari Italia, Juventus, AC Milan, dan Inter Milan berada di luar 10 besar. 

Ada kejutan dari Los Angeles FC, klub Amerika, yang menempati peringkat ke-17, diikuti oleh LA Galaxy dan Atlanta United FC.

BACA JUGA:Soal Kasus TPPO, Wali Kota Banjar: Saya Perintahkan Satpol PP Razia Kos-kosan!

Crystal Palace dari Liga Inggris, menduduki peringkat ke-20 sebagai salah satu klub terkaya di dunia dengan nilai $806 juta. 

Menurut Forbes, 20 klub sepak bola teratas di dunia memiliki nilai rata-rata sebesar $2,89 miliar dan mengalami peningkatan 14% dibandingkan tahun sebelumnya.

Forbes juga merilis daftar tim olahraga yang mengalami pertumbuhan nilai tertinggi dalam lima tahun terakhir. 

PSG, yang dimiliki oleh Qatar Sport Investment, menduduki peringkat pertama dengan pertumbuhan nilai klub sebesar 334% dalam lima tahun terakhir. 

BACA JUGA:Ongkos Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Termurah Nih, Cuma Rp68 Ribu Pasti Hemat Pisan!

Los Angeles FC, LA Galaxy, dan New York City FC mengikuti dengan pertumbuhan nilai masing-masing sebesar 228%, 189%, dan 118%. 

Liverpool, yang mewakili Inggris, menempati peringkat kelima dengan pertumbuhan nilai sebesar 173% dan nilai saat ini sebesar $5,228 miliar.

AC Milan berada di peringkat ke-14 dalam daftar tersebut, dengan pertumbuhan nilai sebesar 129% dan nilai saat ini sebesar $1,404 miliar. 

Sejak Elliott Management mengambil alih klub pada tahun 2018, nilai merek AC Milan telah mengalami peningkatan yang signifikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: