Data algoritma Andalan Cardinale Sarankan AC Milan Rekrut Lazar Samardzic Gantikan Brahim Diaz

Data algoritma Andalan Cardinale Sarankan AC Milan Rekrut Lazar Samardzic Gantikan Brahim Diaz

Lazar Samardzic -Tangkapan Layar Instagram @lakisamar10-

RADARTASIK.COM - Data algoritma andalan Cardinale sarankan AC Milan rekrut Lazar Samardzic gantikan Brahim Diaz yang kembali ke Real Madrid.

Di bursa transfer musim ini manajemen Rossoneri memilih menghilangkan peran direktur teknis dengan memecat Paolo Maldini dan Ricky Massara dengan menggantikannya melalui data algoritma yang dikenal sebagai Moneyball.

Moneyball adalah sebuah konsep dan pendekatan yang dikembangkan dalam dunia bisbol yang populer melalui buku berjudul "Moneyball: The Art of Winning an Unfair Game" karya Michael Lewis pada tahun 2003. 

Buku tersebut bahkan diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama pada tahun 2011.

BACA JUGA:MEWAH, Formasi Persib Musim Depan: Tangguh di Belakang, Fantastis di Tengah dan Tajam di Depan

Moneyball menggambarkan strategi inovatif yang diterapkan oleh Billy Beane, seorang manajer umum tim bisbol Oakland Athletics untuk membangun tim sukses dengan sumber keuangan yang terbatas.

Pendekatan ini berfokus pada penggunaan analisis statistik yang canggih untuk mengevaluasi dan memilih pemain yang dianggap memiliki nilai namun diabaikan oleh pasar.

Beane dan timnya menggunakan metode analisis statistik yang dikenal sebagai sabermetrics untuk mengukur kinerja pemain untuk memenangkan pertandingan. 

Mereka berusaha mencari pemain-pemain dengan statistik yang bagus namun dianggap kurang bernilai oleh standar tradisional dalam dunia bisbol saat itu.

BACA JUGA:3 Moda Transportasi yang Bisa Digunakan untuk Perjalanan Tasik-Jakarta

Mengandalkan strategi Moneyball, Oakland Athletics mampu bersaing dengan tim-tim besar yang memiliki anggaran yang jauh lebih besar. 

Pendekatan inikemudian mengubah cara pengambilan keputusan dalam bisbol dan membuka jalan bagi penerapan analisis statistik dalam olahraga profesional lainnya.

Moneyball juga menggambarkan perubahan budaya dalam dunia bisbol, di mana konsep tradisional dan keyakinan lama tentang pemain dan strategi digantikan oleh pendekatan yang lebih ilmiah berdasarkan data.

Pemilik AC Milan Gerry Cardinale sangat mempercayai konsep ini dan sekarang Moneyball menyarankan untuk mendatangkan Lazar Samardzic playmaker Udinese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: