PROFIL BEK Jagoan Baru Persib, Cepat Antisipasi Serangan Balik Lawan, Aksinya Ditunggu-tunggu Bobotoh

PROFIL BEK Jagoan Baru Persib, Cepat Antisipasi Serangan Balik Lawan, Aksinya Ditunggu-tunggu Bobotoh

Ilustrasi logo Persib. Foto: Persib--

Bek yang memiliki kecepatan memang sedang dibutuhkan Persib karena musim lalu Persib selalu kebobolan oleh serangan balik cepat lawan-lawannya.

"Musim lalu, kami mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik,” ujar Luis Milla dilansir dari laman resmi Persib.

“Saya paham bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut," kata Luis Milla lagi.


Pelatih Persib Luis Milla menjelaskan kenapa Persib akhirnya merekrut Alberto Rodriguez Martin untuk jadi bek asing Persib musim depan. Foto: Persib--

Kelebihan lainnya yaitu Alberto Rodriguez tak hanya jago bertahan namun juga pandai mencetak gol.

Alberto Rodriguez termasuk bek yang tajam mencetak gol.

Kata Luis Milla, Alberto Rodriguez Martin, yang sebelumnya membela CD Lugo, tampil dalam 36 pertandingan dengan sumbangan 3 gol musim lalu.

Nah, dengan kehadiran Alberto Rodriguez Martin, Persib berharap bisa membuat lini pertahananya lebih aman dan baik lagi.

"Tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman dan kompak,” ujar Luis Milla menjelaskan kenapa Persib rekrut akhirnya merekrut Alberto Rodriguez Martin, seperti dilansir dari laman resmi Persib.

“Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut. Dia banyak bermain dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus," jelas Luis Milla Minggu, 11 Juni 2023.

Kelebihan Alberto Rodriguez lainnya yaitu usianya masih muda dan memahami sepakbola Spanyol atau taktik yang diinginkan Luis Milla.

Dalam skema tiki-taka bahwa peran bek sangat sentral karena berperan membangun serangan dari belakang atau sejak lini pertahanan.

Kelebihan Alberto Rodriguez yang kelima yaitu adaptasi dengan taktik Luis Milla yang cepat di Persib.

Karena sudah terbiasa memainkan taktik sepakbola Spanyol.

Akhirnya Persib kontrak Alberto Rodriguez Martin dari Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: