ASYIK Terminal BBM Tasikmalaya Segera Salurkan BBN Biodiesel B35

ASYIK Terminal BBM Tasikmalaya Segera Salurkan BBN Biodiesel B35

Terminal BBM Tasikmalaya sudah siap salurkan BBN Biodiesel B35.-Kementerian ESDM-

ASYIK Terminal BBM Tasikmalaya Segera Salurkan BBN Biodiesel B35

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pemerintah segera menyalurkan bahan bakar nabati alias BBN Biodiesel B35 dalam waktu dekat ini.

B35 adalah BBM jenis baru. B35 merupakan pecampuran BBM Solar dengan BBN minyak sawit dengan komposisi 65% : 35%.

Untuk wilayah Regional Jawa Bagian Barat, ada 6 terminal yang akan menyalurkan BBN Biodiesel B35. Salah satunya adalah Terminal BBM Tasikmalaya.

BACA JUGA: RESMI Gabung Persib, Mantan Timnas Brasil Disebut-sebut Calon Top Skor oleh Bobotoh, Ini Profilnya

BBN Biodiesel B35 juga akan disalurkan Terminal BBM lain yaitu Integrated Terminal Balongan, Fuel Terminal Tanjung Gerem, Fuel Terminal Cikampek, Fuel Terminal Bandung Group (Padalarang & Ujung Berung).

Terminal BBM Pertamina tersebut dapat melakukan pola konsinyasi produk pola alternatif-emergency yang menyalurkan produk B35 sesuai kebutuhan produk di end terminal.

Khusus untuk Integrated Terminal Jakarta, implementasi penyaluran perdana produk B35 diperkirakan tanggal 1 Agustus 2023.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan Pertamina telah mempersiapkan sarana penimbunan, sarana penerimaan, sarana blending dan quality control BBN Biodiesel B35.

BACA JUGA: Dejan Savicevic: Maldini Dipecat AC Milan? Sepak Bola Bukan NBA

Dia mengklaim produk B35 juga telah memperhatikan seluruh aspek, seperti daya kendaraan, mesin dan ruang bakar.

Peluncuran produk B35, tambah dia, sebagai komitmen Pertamina dalam mendistribusikan energi yang ramah lingkungan.

”Penggunaan produk ini diharapkan sebagai percepatan energi yang inklusif, bersih, berkelanjutan dan mendorong investasi untuk mencapai Net Zero Emission sesuai amanat Presiden Joko Widodo,” ujar dia dalam keterangan tertulis belum lama ini.

Sementara Direktur Bioenergi Kementerian ESDM Edi Wibowo mengatakan peluncuran produk B35 sejalan dengan Keputusan Menteri ESDM Nomor 208.K/EK.05/DJE/2022 tanggal 28 Desember 2022 terkait implementasi produk B35 yang dimulai per 1 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: