Wagub Jabar Deklarasi Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu dan Pilpres di Tasikmalaya

Wagub Jabar Deklarasi Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu dan Pilpres di Tasikmalaya

Apel sinergitas TNI-Polri peduli UMKM halaman upacara Markas Brigif 13 Galuh, Kota Tasikmalaya, Jumat 09 Juni 2023. rezza rizaldi / radartasik.com --

Wagub Jabar Deklarasi Sinergitas TNI-Polri Jelang Pemilu dan Pilpres di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, memimpin deklarasi soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri se-Jabar, Jumat 09 Juni 2023. 

Deklarasi ini dilakukan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di halaman upacara Markas Brigif 13 Galuh, Kota Tasikmalaya.

Uu meyakini dengan bersatunya setiap lembaga pemerintah akan mampu menangkal gangguan apapun saat pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024 nanti. 

BACA JUGA:Hebatnya Persib, Skuad Mewahnya Bisa Dibagi 2 Tim yang Sama-Sama Kuat, Ini Daftarnya

"Harapan kami, kebersamaan yang sudah dibangun antara pemerintah, TNI dan Polri bisa terus berlanjut. Ini persispan jelang Pemilu 2024," ujar Uu kepada wartawan usai acara.

"Yang jelas, kalau sudah ada kebersamaan antara TNI-Polri dan eksekutif, apapun hantamannya akan bisa dilalui dengan baik. Dengan bersatu, kita kuat melawan apapun mengganggu ketertiban di Jabar," sambungnya. 

Terang Uu, deklarasi ini diikuti oleh unsur Kepala Polres se-Jabar, petinggi Polda Jabar dan unsur Kodam Siliwangi. 

Dengan jumlah pemilih terbanyak se-Indonesia, tambah Uu, tentunya menjadi salahsatu prioritas keamanan demi kelancaran perhelatan demokrasi tersebut. 

BACA JUGA:Perjalanan Tasik-Jakarta Hanya 35 Menit, Ini Solusinya Tanpa Macet!

"Dalam acara ini juga dilakukan kegiatan peduli UMKM. Karena tujuan kami adalah menggeliatkan roda perekonomian. Makanya itu banyak berjejer pelaku UMKM yang disuguhkan gratis di acara ini bagi peserta," terangnya. 

Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Budi Wasono menuturkan, acara ini dilaksanakan demi menjaga kebersamaan semua personel TNI dan Polri di Jawa Barat. 

Sehingga, bukan hanya menjelang Pemilu dan Pilpes saja, tapi sinergitas ini akan dijaga terus ke depannya dalam berbagai momen lainnya. 

"Tentu, nanti ada atensi khusus TNI dan Polri Jabar dalam pengamanan Pemilu dan Pilpres. (Atensi khusus) Kami nanti akan bahas setelah mendekati masa kampanye dan pelaksanaan (pencoblosan) Pemilu dan Pilpres," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: