Punya Tampang Mafia, Galliani Akui Costacurta Pemain AC Milan Paling Jago Negoisasikan Kenaikan Gaji

Punya Tampang Mafia, Galliani Akui Costacurta Pemain AC Milan Paling Jago Negoisasikan Kenaikan Gaji

Alessandro Costacurta -Tangkapan Layar Instagram @alessandrobillycostacurta-

RADARTASIK.COM - Punya tampang mafia, Adriano Galliani akui Costacurta pemain AC Milan paling jago negoisasikan kenaikan gaji dibandingkan dengan pemain lainnya.

Alessandro Costacurta menghabiskan lebih dari dua puluh tahun bersama AC Milan sejak bergabung dari tahun 1986 dan 2007 walaupun sempat dipinjamkan selama satu musim di Monza. 

Penggemar AC Milan di era 90-an mengenalnya karne tampang Costacurta lebih mirip mafia yang ada dalam film dan kebiasaanya mendapat kartu kuning.

Duetnya bersama Franco Baresi , Paolo Maldini dan Mauro Tassotti membentuk salah satu pertahanan terbaik di Eropa selama periode pelatih Arrigo Sacchi dan Fabio Capello.

BACA JUGA:Adriano Galliani Akui Paolo Maldini Punya Hak Istimewa di AC Milan, Lebih Dari Franco Baresi

Costacurta bukanlah pemain belakang dengen teknik memukau seperti Maldini atau Baresi, namun ia menutupinya dengan kerja keras dan mempunyai kelebihan dalam melakukan umpan silang.

Kemampuanya menggeser bola dengan cepat saat melakukan sentuhan pertama menutupi kekurangan kemampuan individunya.

Fabio Cannavaro peraih Ballon d'Or 2006 bahkan menggambarkan Costacurta sebagai bek terbaik yang pernah bermain bersamanya. 

Namun, The Telegraph menempatkannya di urutan kedua sebagai “20 pesepakbola paling diremehkan sepanjang masa”.

BACA JUGA:Dikejar Liverpool, Victor Osimhen Dikurung Tiga Hari di Hotel

Dalam pertandingan terakhirnya untuk Milan, ia mencetak gol dari penalti dalam kekalahan 3-2 melawan Udinese, membuatnya menjadi pencetak gol tertua di Serie A sebelum rekor tersebut  dipecahkan oleh Zlatan Ibrahimovic musim ini. 

Selama waktunya bersama AC Milan, Costacurta tampil dalam 663 pertandingan dan mencetak 3 gol serta bermain di Serie A sebanyak 458 kali.

Total ia meraih 17 gelar bersama Rossoneri temasuk scudetto dan 4 juara Liga Champion.

Tetapi bagi Galliani, yang menjadi Wakil Presiden AC Milan dari tahun 1986 hingga 2017, Costacurta adalah pemain yang paling pintar saat melakukan negoisasi kenaikan gaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sempremilan