Indra Sjafri Terpilih Mengikuti FIFA Technical Leadership Diploma, Direktur Sepak Bola FIFA Menyambutnya

Indra Sjafri Terpilih Mengikuti FIFA Technical Leadership Diploma, Direktur Sepak Bola FIFA Menyambutnya

Indra Sjafri terpilih mengikuti FIFA Technical Leadership Diploma, Direktur Sepak Bola FIFA menyambutnya.-pssi-

RADARTASIK.COM - Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri terpilih mengikuti FIFA Technical Leadership Diploma di Brasil.

Indra Sjafri terpilih sebagai salah satu dari 25 peserta yang mengikuti FIFA Technical Leadership Diploma di Brasil Minggu ini.

Pelatih sekaligus Direktur Teknik PSSI ini bergabung dengan Direktur Teknik terpilih lainnya dari asosiasi dan konfederasi dari seluruh dunia.

Indra Sjafri mengatakan bahwa dirinya sangat terhormat dan beruntung bisa mengikuti kursus yang diselenggarakan oleh FIFA ini.

BACA JUGA:Ada Loker Nih, Prusahaan Bus dari Tasik Cari Driver dan Crew Syaratnya Sehat Jasmani dan Rohani

Indra menyampaikan banyak belajar tentang kepemimpinan dan cara membuat rencana strategis menciptakan sepak bola nasional berdasarkan budayanya.

''Brasil adalah contoh luar biasa dari hal ini. Dalam 18 bulan ke depan saya berharap dapat meningkatkan kapasitas saya sebagai direktur teknik sekaligus mengembangkan jaringan, serta menghadirkan Indonesia di dunia internasional,'' ujarnya, Sabtu 20 Mei 2023.

Indra Sjafri mengikuti pelatihan FIFA Technical Leadership Diploma di Kompleks Pelatihan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) di Rio de Janeiro, Brasil untuk kloter pertama dari kursus 18 bulan.

BACA JUGA:PROFIL Bang BES Asisten Pelatih Persib yang Baru, Bukan Orang Asing di Lingkaran Luis Milla

Adanya perwakilan dari sepak bola Indonesia, Direktur Pengembangan Sepak Bola Global FIFA Steven Martens turut menyambut kedatangan Indra Sjafri dalam kegiatan FIFA Technical Leadership Diploma ini.

''Kami dengan senang hati menyambut Indra ke Technical Leadership Diploma kami yang baru,'' katanya.

Steven Martens menegaskan bahwa peran direktur teknik memiliki peranan penting dalam kemajuan sepak bola masa depan.

''Peran technical leader sangat penting untuk masa depan sepak bola dan kami percaya harus mendapatkan pengakuan yang lebih besar,'' tambahnya.

BACA JUGA:Fiks, Sekarang Persib Rasa Timnas Indonesia, Sudah Resmi Bang Bes Dampingi Luis Milla Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi