Timnas U-22 Indonesia Berhasil Lolos Semifinal dengan Poin Sempurna, Medali Emas Semakin Dekat

Timnas U-22 Indonesia Berhasil Lolos Semifinal dengan Poin Sempurna, Medali Emas Semakin Dekat

Timnas U-22 Indonesia berhasil lolos semifinal dengan poin sempurna, medali emas semakin dekat.-pssi-

RADARTASIK.COM - Timnas U-22 Indonesia berhasil lolos semifinal dengan poin sempurna setelah berhasil menyapu bersih empat laga di babak penyisihan Grup A SEA Games 2023.

Timnas U-22 Indonesia keluar sebagai juara Grup A SEA Games 2023 setelah berhasil menaklukkan tim tuan rumah Kamboja dengan skor tipis 2-1 di Stadion National Olimpiade, Rabu 10 Mei 2023.

Kemenangan skuad Garuda Nusantara dicetak oleh Titan Agung pada menit ke-9’ dan Beckham Putra Nugraha di menit ke-51. Sedangkan, satu gol Kamboja dicetak oleh Sin Sovann Makara pada menit ke-45’.

Timnas U-22 Indonesia meraih 12 poin dari empat laga beruntun dan hanya satu kali kebobolan saat melawan Kamboja kemarin.

BACA JUGA:Persib Sukses Besar Geser Gelandang Muda Jadi Striker Hebat, Pakai Filosofi Anak Panah

Sementara itu, posisi kedua klasemen Grup A SEA Games 2023 diduduki oleh Myanmar yang meraih 9 poin dari tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengaku bersyukur atas raihan anak asuhannya yang menuntaskan babak penyisihan Grup A dengan kemenangan.

"Alhamdulillah kami menuntaskan fase grup dengan empat kemenangan dan tentu kita juga bersyukur tadi merotasi atau memainkan pemain-pemain yang jam bermainnya kurang," ujarnya, Rabu 10 Mei 2023.

Ketika ditanyakan terkait persiapan semifinal, Indra Sjafri menyampaikan bahwa pertandingan pertama hingga keempat sudah termasuk persiapan menuju semifinal SEA Games 2023.

BACA JUGA:Amazing Time Naik ke Gunung Galunggung Pakai Ojeg Gunung, Berasa Jadi Anak Senja Nikmatin Harumnya Aroma Hutan

"Pertandingan pertama kedua ketiga keempat itu adalah persiapan semifinal dan periodesasinya sesuai dengan apa yang kami rancang," tambahnya.

Indra berharap para pemain Timnas U-22 Indonesia telah siap dan bisa menurunkan komposisi terbaik pada pertandingan semifinal.

''Mudah-mudahan nanti di semifinal kita akan bisa dan semua pemain siap,'' pungkas Indra.

Perlu diketahui, Timnas U-22 Indonesia akan menjalani pertandingan semifinal melawan Vietnam atau Thailand pada Sabtu 13 Mei 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi