Ke Pantai Batuhiu Lebih Singkat via Jalan Pesisir

Ke Pantai Batuhiu Lebih Singkat via Jalan Pesisir

Pantai Batuhiu merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan laut lepas Samudera Hindia dari bukit karang.--Disparbud Pangandaran--

PANGANDARAN,RADARTASIK.COM-Pantai Batuhiu dijuluki sebagai Tanah Lot Jawa dari Pangandaran yang memiliki pesona eksotis yang memiliki viem bukit karang dan batu karang yang yang secara geografis menjorok ke tengah laut yang menyerupai bentuk ikan hiu. Dari sanalah asal-usul istilah nama Pantai Batuhiu.

Pantai ini terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi. Ketika wisatawan ingin menyusuri objek wisata Pangandaran melalui jalan pesisir pantai ini pasti akan terlalui.

Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Batuhiu tidak bisa melakukan aktivitas berenang karena ombak disana yang cukup besar. Wisatawan hanya bisa menikmati suasana pantai salah satunya dengan manaiki bukit di Batuhiu dan melakukan swafoto.

Ketua Pokdarwis Batuhiu Jajat Sudrajat mengatakan, pantai tersebut memang menjadi tujuan wisata untuk sekadar menikmati suasana. “Wisatawan bisa swafoto dari atas bukit,” katanya, Rabu (3/5/2023).

BACA JUGA:Keren, Persib Kontrak 2 Alumni Inggris Masuk Class of Luis Milla di Persib Seperti Era Sir Alex Ferguson di MU

BACA JUGA:Perusahaan Bus dari Tasik Ini Ternyata Punya Rute ke Jawa Tengah-Jawa Timur, Nggak Tanggung Ada 48 Jalur

Pantai Batuhiu juga sering digunakan untuk lokasi foto shoot pre-wedding karena memiliki pemandangan alam yang indah.

Salah satu akses untuk masuk menuju bukit Pantai Batuhiu dengan melalui patung hiu besar dengan mulut yang terbuka.

Jarak Pantai Batuhiu dari Pantai Pangandaran kurang lebih sekitar 22 kilometer. Wisatawan dapat menempuh jarak waktu 35 menit dengan menggunakan kendaraan.

Namun, setelah dibangun jalan pesisir, perjalanan dari Pantai Pangandaran ke Pantai Batuhiu relatif lebih singkat. “Mungkin sekitar 10 sampai 15 menit bisa sampai dari Pangandaran ke Batuhiu,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: