AC Milan Waspadai Serangan Udara AS Roma: ‘40 Persen Gol Mereka Dari Bola Mati’

AC Milan Waspadai Serangan Udara AS Roma: ‘40 Persen Gol Mereka Dari Bola Mati’

Stefano Pioli-Tangkapan Layar Instagram AC Milan-

RADARTASIK.COM - AC Milan waspadai serangan udara AS Roma dimana “40 persen gol mereka dari bola mati” menurut pelatih Stefano Pioli.

Musim ini AC Milan menjadi tim yang paling banyak kebobolan melalui sundulan dengan 10 gol sedangkan AS Roma hanya tiga kali dijebol lawan lewat tandukan.

Anak asuh Mourinho juga pintar memanfaatkan situas bola mati dan menjadi mencetak gol terbanyak saat pertandingan memasuki injury time  dengan catatan 6 gol.

Pertemuan kedua tim di San Siro menjadi contohnya, Milan menguasai permainan dan unggul 2-0 lewat gol Pierre Kalulu dan Tommaso Pobega sebelum tumbang di menit akhir dan membuat AS Roma mencuri hasil imbang 2-2.

BACA JUGA:Tandang ke Olimpico, Stefano Pioli Anggap Laga Melawan AS Roma Bernilai 6 Poin

Sepanjang sejarah, AS Roma menjadi tim keempat yang paling banyak dilawan AC Milan, dari 194 pertemuan,  Rossoneri menang 82 kali dengan 61 seri dan 51 kalah.

Duel terakhir di Olimpico terjadi pada Oktober 2021, AC Milan unggul 2-1 melaui tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic dan penalti dari Franck Kessie sebelum El Shaarawy mencetak gol hiburan.

Dalam konferensi pers, Stefano Pioli mengakui perebutan tempat di Liga Champions akan berlangsung hingga pertandingan terakhir musim ini.

Tetapi ia tahu jika mampu mengalahkan AS Roma di kandang, nilainya akan naik dua kali lipat.

BACA JUGA:Perusahaan Bus dari Tasik Ini Berlakukan Sistem Pembelian Tiket Secara Online

“Kami perlu memberikan kesinambungan pada penampilan kami dan memastikan kami memperlakukan setiap pertandingan yang akan datang sebagai yang paling penting, seperti yang akan terjadi besok,” kata Pioli dikutip dari Romapress.

“Pertandingan besok bernilai dua kali lipat dan kami harus menghadapinya dengan semangat dan keyakinan yang tepat,” lanjutnya. 

“Ini pertandingan yang sangat berharga. Musim semakin menipis tetapi kami memiliki tiga pertandingan yang merupakan pertandingan langsung melawan tim yang memperebutkan tempat empat besar,” tambahnya.

Pioli lalu meminta anak asuhnya untuk berhat-hati dengan kekuatan tim Mourinho saat mendapat tendangan bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber