Puncak Arus Balik Diperkirakan Besok Lintasi Jalur Gentong

Puncak Arus Balik Diperkirakan Besok Lintasi Jalur Gentong

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat tiba di Pos Terpadu Letter U Gentong, Minggu 23 April 2023 sore. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, meninjau Pos Polisi terpadu leter U Jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 23 April 2023 sore.

"Lalu lintas relatif lancar. Ada kepadatan sih, tapi masih biasa. Seperti kendaraan di one way kan kalau sampai krodit. Sejauh ini terkendali," singkatnya kepada wartawan.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zain Abidin menuturkan, terkait pengelolaan arus balik ini pihaknya akan memperkuat personel di sepanjang jalur utama atau Jalur Gentong.

"Hal itu mendasari analisa evaluasi penanganan Operasi Ketupat Lodaya tahun lalu," tuturnya usai mendampingi Kapolda Jabar.

BACA JUGA:Masuk Hari Kedua Lebaran, Arus Mudik dan Arus Balik di Jalur Gentong Kembali Padat

"Titik-titik rawan dan kendaraan yang harus berhenti di sepanjang Jalur Gentong ini maka dilibatkan potensi masyarakat sebagai tim ganjel ada 70 orang untuk di tempatkan di 4 titik tanjakan," sambungnya.

Terang dia, 4 titik untuk tim ganjel itu ditempatkan di atas pos leter U terdapat 2 titik tim ganjel dan di bawah pos leter U ada 2 titik tim ganjel. 

"Mereka akan membantu kendaraan pebalik dan gratis membantunya karena sudah kita koordinasikan," terangnya.

Disinggung soal arus kendaraan yang melintasi Jalur Gentong, tambah dia, masih didominasi para pemudik dari Bandung menuju Tasikmalaya. 

BACA JUGA:Hari Kedua Lebaran, Ini Alasan Warga Kota Tasik Ziarah ke Makam Kerabat dan Keluarga

"Hal ini sebagaimana informasi dari Polda Jabar bahwa masih ada 4 persen arus balik. Karena ada kepadatan kendaraan di Jabodetabek. Dan arusnya baru masuk ke kita hari ini," tambahnya.

Sedangkan untuk arus balik, tukas dia, sampai hari ini belum terlihat. "Puncak arus balik diperkirakan besok Senin dan Selasa (24-25 April 2023)," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: