Istimewanya Ramadan Ada Malam Lailatul Qadar, Takdir dan Doa Beradu Cepat Menuju Bumi

Istimewanya Ramadan Ada Malam Lailatul Qadar, Takdir dan Doa Beradu Cepat Menuju Bumi

Ustadz H Asep Musthofa--Radartasik.com--

RADARTASIK.COM - Bulan Ramadan ada malam lailatul qadar yang ditunggu umat Islam sedunia.

Benarkah di sepuluh hari terakhir Ramadan malam Lailatul Qadar itu akan datang?

Dalam banyak hadist disebutkan prediksi datangnya malam lailatul qadar. Salah satunya HR Bukhori yang menyebutkan di sepuluh hari bulan Ramadan.

Karena itulah banyak umat Islam yang beritikaf di masjid pada hari kesepuluh terakhir. Berharap mendapatkan malam kemuliaan itu.

Berikut ini Hadits Riwayat Bukhori tentang lailatul qadar:

تَحَرَّوْا لَيْلَةَ الْقَدْرِ فِى الْوِتْرِ مِنَ الْعَشْرِ اْلاَوَاخِرِ مِنْ رَمَضَانَ (رواه البخارى)

Artinya: Carilah olehmu sekalian lailatul qodar itu pada witir sepuluh terakhir di bulan Ramadhan (HR. Bukhori)

Selain hadist Bukhori banyak juga hadist lainnya tentang malam mulia. Dan itu jadi dasar umat Islam meningkatkan ibadah di malam-malam yang diprediksi akan datangnya lailatul qadar.

Malam mulia yang merupakan saat turunnya Al Quran pada bulan Ramadan itu, para malaikat dipimpin Jibril turun ke bumi untuk menyelesaikan semua urusan.

Ketika di Ramadan seorang hamba berdoa pada malam mulia itu maka doanya diijabah. Takdir buruknya bisa diubah menjadi takdir baik karena berdoa.

Istimewa lainnya jika beribadah di malam tersebut derajat kemuliaannya setara dengan beribadah 83 tahun 4 bulan ibadahnya hamba yang sholeh. Ini hanya ada di bulan Ramadan.

Ciri orang yang menjumpai malam lailatul qadar itu dia akan meningkat ketakwaan dan ketundukkannya kepada Allah. Dalam beribadah juga orang tersebut akan merasakan kenikmatan melebihi sebelumnya. 

Dalam suatu riwayat disebutkan bahwa bulan Ramadan ada malam mulia dimana takdir dan doa beradu cepat menuju bumi. Menuju orang yang berdoa. Itulah alasannya kenapa malam-malam terakhir Ramadan kualitas ibadah harus ditingkatkan. Agar doa datangnya lebih cepat daripada takdir.

Tentu semua kita ingin dalam bulan Ramadan tahun ini menjadi orang yang meraih kemuliaan itu. Bisa mendapatkan pahala beribadah setara berdidahanya orang sholeh selama 83 tahun 4 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: