Asyik Dapat THR Nih, Supaya Nggak Numpang Lewat, Kelola THR dengan Baik Ini Caranya

Asyik Dapat THR Nih, Supaya Nggak Numpang Lewat, Kelola THR dengan Baik Ini Caranya

Ilustrasi kelola uang THR dengan baik.-Foto:tangkapanlayar/dokojkindonesia-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Asyik THR atau Tunjangan Hari Raya udah mulai pada cair nih, seperti dari surat edaran Menteri Tenaga Kerja, bahwa THR Keagamaan paling lambat dibagikan pada H-7 sebelum Hari Raya.

Nah, buat yang udah dapat THR, jangan kebablasan ya, seperti dapat uang nemu, THR digunakan untuk hal-hal yang tidak penting.

Biar uang THR kamu terkelola dengan baik, yuk ikut tips berikut yang dilansir dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Indonesia:

BACA JUGA:Beragam Promo Menarik Honda Ramadhan Fair Sapa Warga Bandung dan Bekasi

1. Membayar Zakat dan Infak sebesar 10% dari THR

Tunaikan kewajiban membayar zakat da membantu Selasa dengan berinfak, sisihkan uang THR sebesar 10% untuk membayar zakat dan infak kamu untuk mereka yang membutuhkan.

2. Membayar Utang

Jangan lupa yang punya cicilan yang punya hutang pinjaman ke sana kemari atau yang punya utang ke saudara, ke tetangga, jangan lupa dapat THR waktunya bayar hutang ya, sisihkan 10%-30% uang THR buat bayar utang. Jangan biarkan utang kamu berlarut-larut.

BACA JUGA:PLN Siagakan 2.300 Posko Kelistrikan dan 82.690 Personel untuk Jaga Keandalan Listrik Selama Lebaran

3. Tabungan dan Investasi

Ini juga perlu, sisihkan 10%-20% uang THR buat tabungan dan investasi. THR bisa menjadi alternatif sumber dana untuk investasi. Mulailah dari sekarang sedikit-sedikit lama-lama bisa jadi bukit.

4. Kebutuhan Pokok

Ini yang paling penting, kamu harus memenuhi terlebih dahulu kebutuhan pokok sehari-hari. Karena THR memang diberikan untuk menunjang kebutuhan pokok di hari raya, termasuk kebutuhan mudik Lebaran.

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Sudah Bergerak Distribusikan Bansos Tambahan 10 Kg untuk ke 13 Juta Penerima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: