Dikaitkan dengan AC Milan dan Roma, Chelsea Siap Lepas Hakim Ziyech Tapi Bukan dengan Skema Pinjam Baru Beli

Dikaitkan dengan AC Milan dan Roma, Chelsea Siap Lepas Hakim Ziyech Tapi Bukan dengan Skema Pinjam Baru Beli

Hakim Ziyech -Tangkapan Layar Instagram Hakim Ziyech -

RADARTASIK.COM - Chelsea siap lepas Hakim Ziyech tapi bukan dengan skema pinjam baru beli setelah sang pemain dikaitkan dengan AC Milan dan Roma belakangan ini. 

Untuk menghindari terkena aturan Financial Fair Play, Chelsea harus menjual sebagian pemainnya setelah mengalami kerugian sebesar Rp2 triliun lebih.

Salah satu nama yang bisa dilepas termasuk pemain asal Maroko Hakim Ziyech, tetapi media Italia Calciomercato melaporkan klub Inggris tersebut tak mau melepasnya dengan status pinjaman terlebih dahulu dengan kesepakatan pembelian.

BACA JUGA:Bansos Yatim Piatu dan Lansia Cair Akhir Ramadan, Lumayan Rp600.000 Buat Bekal Lebaran

Chelsea merasa kesepakatan pinjam dulu baru beli sangat merugikan setelah merekrut Lukaku dengan mahal dan kemudian terpaksa mengirimnya kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

Saat ini, setelah Lukaku lebih banyak menghabiskan diri di meja perawatan dibandingkan di lapangan, Inter Milan terlihat enggan mempermanenkan pemain Belgia itu.

Belajar dari kasus Lukaku, Chelsea bersedia akan membiarkan Hakim Ziyech meninggalkan klub musim panas ini tetapi dengan membayar biaya transfer.

The Blues membayar € 40 juta ke Ajax untuk Ziyech pada 2020 dan mengontraknya hingga 2025, jadi Chelsea hanya melepas sang pemain jika ada biaya transfer yang pantas untuk jasanya.

BACA JUGA:Ramadan Mantap! Walau Tanpa KKS atau KIP Tetap Bisa Dapat Bansos PIP Rp 1.000.000 Cair April 2023

Walaupun Ziyech sangat diinginkan oleh klub dari Serie A, nampaknya sulit bagi AC Milan ataupun AS Roma jika harus mendatangkannya di musim panas dengan mengeluarkan biaya transfer ke Chelsea.

Kedua klub jelas memilih menunggu Chelsea kehilangan kesabaran dan mengirimnya pergi untuk mengurangi beban tagihan gaji mereka.

Masalah lainnya untuk Hakim Ziyech bergabung dengan AC Milan adalah tuntutan gajinya yang mencapai  €7-8 juta per musim.

Hakim Ziyech adalah profil penyerang yang dibutuhkan AC Milan, berpengalaman dan berbakat secara teknis, dan belum berada di akhir karir.

Sayangnya Ziyech menghasilkan lebih banyak uang di Chelsea daripada yang bisa ditawarkan Paolo Maldini untuk pindah ke San Siro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber