Supporter Inggris Protes Atas Perlakuan Italia, Datang Disambut Pentungan, Mau Pulang Ditahan di Stadion 1 Jam

Supporter Inggris Protes Atas Perlakuan Italia, Datang Disambut Pentungan, Mau Pulang Ditahan di Stadion 1 Jam

Ilustrasi Fans Inggris -Tangkapan Layar Instagram England-

RADARTASIK.COM - Supporter Inggris protes atas perlakuan Italia, karena fans yang datang disambut pentungan di Stadion Maradona dan saat mau pulang ditahan di stadion 1 jam.

Dua pekan lalu, Inggris menjalani pertandingan melawan Italia di pertandingan pembukaan kualifikasi Euro 2024 dan berhasil meraih tiga poin lewat gol Declan Rice dan Harry Kane.

Namun, kemenangan itu ternoda dengan munculnya laporan tentang suporter Inggris yang dipukul dengan pentungan saat mencoba memasuki Stadion Maradona di Napoli.  

Fans Inggris juga ditahan di dalam stadion selama satu jam usai pertandingan walaupun kebijakan tersebut merupakan hal yang lumrah di Italia dan sudah diterapkan dalam pertandingan Serie A, Coppa Italia, dan Eropa.

BACA JUGA:Dibantu Temannya yang Pura-Pura Cedera, Amrabat Buka Puasa di Akhir Pertandingan Saat Kalahkan Inter Milan

Tetapi, suporter Inggris kemudian meminta UEFA untuk 'melakukan peninjauan' terhadap perlakuan yang diterima mereka oleh karena mendapat perlakuan ang tidak simpatik saat bepergian ke Napoli.

"Kami tahu banyak dari Anda yang tidak senang dengan apa yang terjadi, baik sebelum maupun sesudah pertandingan melawan Italia," kata ESTC (England Supporters Club) dalam email kepada para penggemar, seperti dikutip BBC.

“Kami telah menerima beberapa laporan yang sangat rinci sejak pertandingan dan berbagi banyak kekhawatiran dan rasa frustrasi,” lanjutnya dikutip dari Football Italia.

“Pada hari Senin, kami bertemu dengan perwakilan dari fans Inggris yang melakukan perjalanan untuk mendengar pandangan mereka dan mendiskusikan situasinya,” tambahnya. 

BACA JUGA:Inter Milan vs Fiorentina 0-1: Simone Inzaghi Sesali Lukaku yang Mandul

“Mereka juga menghadapi situasi yang sangat menantang, seperti halnya staf kami di lapangan,” jelasnya.

Setelah pertemuan, ESTC lalu menyampaikan keprihatinan dan meminta UEFA mengambil tindakan atas perlakuan yang mereka terima di Italia.

“Dengan mempertimbangkan semua ini, kami meminta UEFA untuk meninjau kembali apa yang terjadi pada Kamis malam. Kami akan terus mengabari Anda tentang bagaimana situasi ini akan terungkap,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia