SEGERA Dibuka Mudik Gratis Polri, Operasi Ketupat 2023 Bisa Diperpanjang

SEGERA Dibuka Mudik Gratis Polri, Operasi Ketupat 2023 Bisa Diperpanjang

SEGERA dibuka Mudik Gratis Polri, Operasi Ketupat 2023 bisa diperpanjang.--NTMC Polri--

JAKARTA, RADATASIK.COM – Kabar baik bagi warga yang ingin pulang kampung. Segera dibuka mudik gratis Polri.

Info segera dibuka mudik gratis Polri disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Selasa 28 Maret 2023.

Kini program mudik gratis masih dalam pembahasan secara menyeluruh. Termasuk terkait dengan kesiapan jumlah bus.

”Sedang kita diskusikan kesiapan jumlah kendaraan yang siap,” kata dia dalam keterangannya seperti dilansir laman resmi Humas Polri.

BACA JUGA: RESMI Gabung Persib, Mantan Timnas Brasil U-20 Ucapkan Janji yang Membuat Bobotoh Terharu

Kapolri juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Korlantas Polri untuk sejak dini menyiapkan strategi pengamanan dan penjagaan yang baik terkait pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 2023.

Terlebih berdasarkan pernyataan dari Kemenhub, jumlah pemudik pada 2023 akan lebih besar dibanding pada 2022. Tahun ini diperkirakan sebanyak 123 juta masyarakat akan melakukan mudik.

”Jadi, artinya tentu kita bisa bayangkan bagaimana kalau rekayasa lalu lintas yang kita persiapkan ke depan tidak kita laksanakan secara maksimal,” kata dia. 

”Pengalaman kemarin, mudik di 2022 yang tadinya kita perkirakan bahwa akan terjadi kemacetan luar biasa, alhamdulillah bisa kita atasi,” ucap dia.

BACA JUGA: PROFIL Eriyanto Cadangan Abadi Persib, Belum Pernah Bermain 1 Menit Pun hingga Bobotoh Bersimpati

Untuk memastikan mudik tahun ini berjalan aman, nyaman dan lancar, Sigit mengatakan jajaran Polri telah melakukan koordinasi lebih awal dengan stakeholder terkait dan melakukan peninjauan beberapa jalur utama yang digunakan saat mudik.

Sebelumnya Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo membeberkan Polri terus mematangkan persiapan menghadapi arus mudik.

Kadivhumas menegaskan Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2023 sejak H-7 Idul Fitri hingga H+7. Bahkan, tak menutup kemungkinan Operasi Ketupat 2023 bisa diperpanjang masanya.

”Tantangannya jauh lebih berat dari tahun kemarin, tapi jalurnya sudah siap,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: