Berikut 17 Daftar Posko Pendaftaran Mudik Motis 2023 Pakai Kereta Api

Berikut 17 Daftar Posko Pendaftaran Mudik Motis 2023 Pakai Kereta Api

PT Kereta Api Indonesia merilis 17 daftar posko pendaftaran Mudik Motis 2023 pakai kereta api. Salah satunya adalah Stasiun Kiaracondong, Bandung.--PT KAI--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT KAI merilis 17 daftar posko pendaftaran Mudik Motis 2023 pakai kereta api.

Daftar posko pendaftaran Mudik Motis 2023 tersebar dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Yogyakarta.

Daftar posko pendaftaran Mudik Motis 2023 khusus untuk daftar secara offline. Sedangkan daftar secara online bisa mengakses mudikgratis.dephub.go.id.

Program Mudik Motis 2023 ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA: RESMI Gabung Persib, Mantan Timnas Brasil U-20 Ucapkan Janji yang Membuat Bobotoh Terharu

Mudik Motis merupakan program tahunan pemerintah melalui Kemenhub untuk masyarakat yang mudik dengan motor yang diangkut menggunakan kereta api secara gratis.

Adapun tujuan diselenggarakannya program Mudik Motis supaya jumlah kendaraan roda dua dan angka kecelakaan di jalan saat mudik Lebaran dapat ditekan, sehingga tingkat keselamatan meningkat.

Mudik Motis 2023 akan diberangkatkan tanggal 11 – 20 April 2023. Sedangkan Balik Motis 2023 dilaksanakan tanggal 25 April – 4 Mei 2023.

DJKA Kemenhub akan mengintegrasikan angkutan Mudik Motis 2023 dengan pelayanan KA PSO (Public Service Obligation) yang akan melayani 3 lintas pelayanan.

BACA JUGA: PROFIL Eriyanto Cadangan Abadi Persib, Belum Pernah Bermain 1 Menit Pun hingga Bobotoh Bersimpati

Yaitu, Lintas Utara dengan rute Cilegon – Jakarta Gudang – Semarang Tawang. Lintas Tengah dengan rute Jakarta Gudang – Purwosari. Lintas Selatan dengan rute Kiaracondong – Purwosari.

Masyarakat dapat menikmati layanan tarif Rp 0 untuk angkutan motor dan hanya Rp 10 ribu – Rp 20 ribu untuk tarif penumpangnya.

Berikut 17 daftar Posko Pendaftaran Mudik Motis 2023 pakai kereta api:

1. Stasiun Jakarta Gudang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: