Polres Ciamis Siapkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023

Polres Ciamis Siapkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melakukan pengecekan jalur mudik di Cihaurbeuti dan Panjalu.-Istimewa-radartasik.disway.id

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Polres CIAMIS memulai memeriksa jalur dan titik yang nantinya akan dijadikan pos pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2023. Salah satu pos pengamanan yang akan dipakai yaitu berada di simpang 4 Cihaurebeuti.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT mengatakan, pengecekan tersebut dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2023.

Semuanya di cek mulai dari jalur yang akan digunakan para pemudik hingga pos pengamanan.

“Kunjungan kami di lokasi pos pengamanan di wilayah Cihaurbeuti ini dalam rangka monitor jalur dan persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kami lakukan persiapan sedini mungkin untuk memberikan rasa nyaman dan aman para pemudik yang akan melintas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” paparnya di sela kunjungannya di Cihaurbeuti, Kamis (23/3) sekitar pukul 10.00.

Selain pos pengamanan di wilayah Cihauebeuti, Tony juga melanjutkan pemeriksa ke pos pengamanan di wilayah Panjalu. lokasi ini menjadi pusat ngabuburit selama Ramadan. Juga menjadi objek wisata yang kerap dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran.

Tony mengungkapkan, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Terutama bagi mereka yang akan mudik 2023 dari arah barat atau timur.

“Makanya kami lakukan pengecekan jauh jauh hari tidak lain dalam  rangka pembenahan pos pam agar aman dan nyaman. Sehingga pada saat dilaksanakan nyaman dan aman,” tandasnya.

Selain itu juga pengecekan juga dilakukan di wilayah perbatasan Panumbangan-Panjalu hingga Panjalu-Kawali. Pos pengamanan wilayah panjali akan didirikan di Alun-alun atau Situ Lengkong. Hal ini dilakukan untuk mengawasi pergerakan mudik dari wilayah Majalengka ke Ciamis.

“Kita ketahui jalur ke Panjalu selain objek wisata, (merupakan alternatif) menuju ke Majalengka juga, makanya kita cek satu persatu jalur yanga kan dilalui pemudik nantinya,” kata dia.

Pengecekan dan pemeriksaan ini didampingi oleh Kapolres Ciamis di dampingi sejumlah perwira. Seperti Waka Polres Kompol Apri Rahman SE, serta para pejabat utama lain. Meliputi Kasat Lantas, Kasi Propam, Kasat Intelkam, serta Kasi Humas. Selain itu Kapolsek Cihaurbeuti AKP M Farkhan beserta jajaran juga turut hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: