Keren, Ide Pangdam III Siliwangi dalam Simulasi Tempur Gladi Model Remot Kontrol Diaplikasikan di Rindam

Keren, Ide Pangdam III Siliwangi dalam Simulasi Tempur Gladi Model Remot Kontrol Diaplikasikan di Rindam

Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo saat simulasi tempur gladi model remot kontrol diaplikasikan di Rindam III Siliwangi Jalan Menado No.4 Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 24 Maret 2023.-Pendam III Siliwangi for-radartasik.disway.id

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Lapangan simulasi tempur remot kontrol merupakan salah satu media untuk melatih prajurit dalam melaksanakan operasi serangan. 

Ide Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo ini dalam simulasi tempur gladi model remot kontrol diaplikasikan di Rindam III Siliwangi Jalan Menado No.4, Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 24 Maret 2023.

Dalam proses pelatihan gladi model remot kontrol ini menggunakan sarana Alins dan Alongin remot kontrol. Alins dan Alongin merupakan bagian dari perangkat operasional pendidikan yang digunakan untuk mempermudah pelatih dalam mentransfer ilmu kepada prajurit guna menunjang keberhasilan pencapaian proses belajar. 

Danrindam III Siliwangi Kolonel Inf Lukman Hakim menyampaikan, lapangan simulasi tempur remot kontrol ini merupakan ide Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo yang ditempatkan di Rindam III Siliwangi.

BACA JUGA:KEREN, DETIK-DETIK Bek Muda Persib Langsung Diturunkan Luis Milla Sejak Menit Pertama Lawan Bhayangkara FC

Kata Danrindam III Siliwangi, lapangan simulasi ini merupakan salah satu media untuk melatih prajurit.

“Sebelum kita melaksanakan latihan dengan pasukan, baik latihan tingkat Kompi maupun latihan siap operasi, kita akan melatihkan prajurit-prajurit kita di lapangan simulasi remot kontrol ini dengan menggunakan metode Gladi Model atau Tactical Floor Game (TFG),” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima radartasik.com.


Lapangan simulasi tempur remot kontrol merupakan salah satu media untuk melatih prajurit dalam melaksanakan operasi serangan. -Pendam III Siliwangi for-radartasik.disway.id 

“Namun diaplikasikan dengan penerapan remot kontrol maupun inovasi lain yang sudah kita terapkan, diantaranya BMS dan MT55 untuk memantau semua pergerakan yang dilaksanakan prajurit di lapangan,” tambah Danrindam.

Lebih lanjut Danrindam menerangkan, kegiatan simulasi tersebut sudah terintegrasi dengan seluruh kecabangan dengan medan yang akan disimulasikan.

BACA JUGA:UPDATE: Goooool... Bek Asal ’Tasik’ Cetak Gol ke Gawang Bhayangkara FC, Sementara Persib Unggul 1-0 

Seperti topografi mendukung dengan membuat peta simulasi atau peta hipotesis yang nantinya bisa dimasukan ke dalam aplikasi BMS.

“Saat ini kita demontrasikan latihan gladi model remot kontrol pada operasi serangan. Nantinya medan simulasi ini akan disesuaikan dengan kebutuhan latihan, seperti latihan penanggulangan bencana alam serta latihan pertempuran kota,” jelasnya.

Kegiatan ini dilihat langsung oleh Letjen TNI Purn Putranto, mantan Dankodiklatad dan Dirdok Kodiklatad Brigjen TNI Agustinus Purboyo, S. I. P., M. Tr (Han), sehingga diharapkan menjadi motivasi buat Dansat untuk bisa melatihkan prajuritnya melalui inovasi dan improvisasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rls pendam iii siliwangi