Tukang Bakso Keliling di Cilembang Tasik Temukan Ular Sanca Sepanjang 4 Meter, Evakuasi Dalam Waktu 15 Menit

Tukang Bakso Keliling di Cilembang Tasik Temukan Ular Sanca Sepanjang 4 Meter, Evakuasi Dalam Waktu 15 Menit

Petugas Regu 1 dan 4 relawan Damkar Kota Tasik amankan ular sanca sepanjang 4 meter dan dievakuasi dalam waktu 15 menit.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Seorang tukang bakso keliling di Cilembang Tasik temukan ular sanca sepanjang 4 meter. Penemuan binatang reptil itu tepatnya di depan SMPN 6 Jalan Cilembang blok RT 01 RW 015, Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmlaya, Rabu 22 Maret 2023.

Tukang bakso keliling bernama Lili, setiap hari usai berjualan selalu melintasi jalan tersebut. Tepat di depan SMPN 6 Kota Tasik, dini hari itu saat hendak pulang dikagetkan melihat ular besar melintang di tengah jalan dan hendak masuk ke selokan.

Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar membenarkan adanya kejadian tersebut. Kata dia, pihaknya mendapat laporan temuan ular itu dari warga setempat, bernama Sobirin.

"Jadi awalnya Pak Sobirin yang menghubungi kami jam 01.35 WIB bahwa ada ular Sanca di lokasi tersebut. Dia mendapat informasi adanya ular itu dari Pak Lili, tukang bakso keliling," papar Ucu.

BACA JUGA:Segera Dibagikan! Bansos Ramadan Beras 10 Kilo Beras, Telur, dan Ayam untuk 21,6 Juta Pemilik e-KTP, KPM PKH,

Selang 10 menit, terang dia, timnya sudah berada di lokasi dan ternyata benar. Ular Sanca itu hendak masuk ke selokan. Timnya pun langsung melakukan evakuasi.

"Sekitar 15 menit kami lakukan evakuasi. Ada kendala karena ukuran ular sangat besar sehingga menyulitkan evakuasi. Tapi tim akhirnya bisa mengevakuasi ular itu," terangnya.

Dalam penanganan ini, pihaknya menerjunkan regu 1 dan relawan Damkar yang menaiki Jeep Comando.

"Pada saat ditemukan ular berada di jalan umum sehingga dikhawatirkan mengakibatkan kecelakaan. Kemudian Bapak Sobirin menghubungi Damkar Kota Tasikmalaya melalui call center," tambahnya.

BACA JUGA:SUKSES BESAR, Pelatih Persib Berani Geser Gelandang Muda Bertalenta Hebat Jadi Penyerang

Jelas dia, petugas regu 1 dan 4 relawan Damkar melakukan evakuasi dalam waktu 15 menit. Ular di TKP akhirnya berhasil diamankan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: