Festival Bakso Aci di Garut Memecahkan Rekor Muri

Festival Bakso Aci di Garut Memecahkan Rekor Muri

Bupati Garut H Rudy Gunawan menerima penghargaan Muri 1.000 porsi bakso aci pada kegiatan Festival Baso Aci Tahun 2023.-agi sugiana/radar tasikmalaya-radartasik.disway.id

GARUT, RADARTASIK.COM - Balso aci merupakan makanan khas dari Kabupaten Garut yang sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Pemerintah Kabupaten Garut berupaya mempromosikan bakso aci dengan melakukan kegiatan Festival bakso aci dengan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Festival Bakso Aci ini Pemkab Garut bekerja sama dengan dengan Kementerian Agama Kabupaten Garut, event organizer, Dinas Koperasi dan UKM Garut, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Garut, dan beberapa pihak lainnya. 

Pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) didapatkan karena penyajian bakso aci terbanyak. Sebanyak 1.000 hidangan.

Bupati Garut Bupati Garut H Rudy Gunawan mengatakan, langkah inidilakuksan sebagai upaya mempromosikan makanan khas di Kabupaten Garut.

“Kita pun hari ini (Sabtu) menyosialisasikan bahwa di Garut tidak boleh ada lagi makanan yang diterima oleh masyarakat yang tidak berlabel halal, kita dengan Kemenag memastikan semua produk Garut dalam keadaan halal,” ucapnya.

BACA JUGA:PROFIL 8 Bintang Masa Depan Persib Bertalenta Hebat, 2 Diantaranya Masih di Eropa

BACA JUGA:Catatan Gol, Assist dan Harga Transfer David da Silva Musim Ini, Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Sutiono Lamso

Diah Kurniasih Ketua TP KK Kabupaten Garut mengatakan, bersama kader PKK, Himpaudi dan GTK hadir dalam kegiatan itu untuk menjadi peserta Festival Baso Aci Garut Tahun 2023.

“Kita ya mendukung lah, apalagi kebanggaan bahwa Garut bisa memecahkan rekor MURI itu kebahagiaan buat kita,” kata Diah.

Ia berharap eksistensi bakso aci bisa terus menyebar bukan hanya di Garut saja. Namun bisa menyebar ke seluruh provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Segera Dibagikan! Bansos Ramadan Beras 10 Kilo Beras, Telur, dan Ayam untuk 21,6 Juta Pemilik e-KTP, KPM PKH,

Pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) nanti akan dikenang masyarakat Garut. Hal itu disampaikan Direktur Vortable Dani Omar.

Dani akan mempromosikan Bakso aci dengan menggelar roadshow di kota-kota tetangga. “Udah ada permintaan dari Tasik, dari Cirebon, juga dari Bandung. Nanti paling saya minta izin ke bapak (bupati) mungkin untuk dibantu koordinasi dengan pimpinan kepala daerah di lokasi tersebut,” kata Dani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: