Hati-Hati Beri Data Diri untuk Bansos Ada Nomor Hoax yang Menyebar di WA

Hati-Hati Beri Data Diri untuk Bansos Ada Nomor Hoax yang Menyebar di WA

Nomor hoax yang beredar melalui pesan WhatsApp untuk meminta sejumlah data diri.-Foto:tangkapanlayar/dokkemensosri-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Maraknya pembagian Bantuan Sosial (Bansos) ternyata dimanfaatn oleh orang-orang yang tidak bertangungjawab untuk melakukan aksi jahat melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Untuk itu masyarakat dihimbau agar tidak tertipu bila ada yang mengaku-ngaku dari Call Center Kemensos dengan menggunakan nomor pribadi, salah satunya adalah nomor 0838-3777-3175. Nomor tersebut bukan nomor Call Center Kemensos.

Para pelaku kejahatan biasanya menggunakan foto profl WA dengan potongan gambar Call Center Kementerian Sosial, kemudian aksi mereka adalah melakukan telepon langsung atau mengirim pesan WhatsApp untuk meminta sejumlah data pribadi.

Melalui akun resmi Kemensosri mengumumkan bahwa Call Center Kemensos tidak menggunakan aplikasi WA, melaikan langsung menggunakan layanan aduan melalui telepon di 171.

BACA JUGA:Link Nonton Gratis Series Magic 5 Indosiar Episode 1, Senin 20 Maret 2023

Untuk itu pihak Kementerian Sosial menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyampaikan pengaduan apa pun kepada nomor tersebut atau pun memberikan data diri kepada nomor tersebut.

Call Center resmi dari Kementerian Sosial RI hanya pada nomor 171, msyarakat boleh mengadukan berbagai macam hal temuan di masyarakat seperti Bansos tidak tepat sasaran, Bansos kena potongan, tidak terdata Bansos dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: