Pemilik AC Milan Tak Tahu Klub yang Dibelinya Memiliki Gelar Juara Liga Champions Terbanyak Setelah Real Madri

Pemilik AC Milan Tak Tahu Klub yang Dibelinya Memiliki Gelar Juara Liga Champions Terbanyak Setelah Real Madri

Ilustrasi pemain AC Milan -Foto: Twitter-

RADARTASIK.COM - Gerry Cardinale, pemilik AC Milan tak tahu klub yang dibelinya memiliki gelar juara Liga Champions terbanyak setelah Real Madrid.

Pengakuan mengejutkan Cardinale muncul ketika berbicara di seminar 'Investing in Global Sports' Institut Teknologi Michigan sebagai bagian dari Konferensi Analisis Olahraga.

“Salah satu hal yang mengejutkan saya adalah Milan memiliki trofi Liga Champions terbanyak kedua setelah Real Madrid. Saya tidak benar-benar mengikuti itu,’ katanya dikutip dari Football Italia.

“Tapi itu adalah aset yang kurang dikelola. Serie A berhak duduk di meja dunia dan Milan punya hak di meja itu. Itu tugas kami untuk melakukan itu,” lanjutnya.

BACA JUGA:Tok! RUPST Bank Mandiri Sepakat Tebar Dividen Rp 24,7 Triliun

Gerry Cardinale mengaku ingin membawa AC Milan meraih gelar juara di Italia di Eropa meskipun tak cukup hanya dengan dukungan finansial saja.

“Dalam olahraga, Anda tidak dapat membeli kejuaraan,” terangnya. 

“Saya jelas ingin memenangkan Scudetto dan Liga Champions setiap tahun, tetapi jika kami melakukannya, itu akan bertentangan dengan pekerjaan kami,” akunya.

“Tugas kami adalah mendapatkan laba atas investasi ini dan jika setiap tahun orang yang sama menang, itu tidak akan berhasil,” tambahnya.

BACA JUGA:Mulan Jameela Ajak Ibu-ibu Berjuang Cegah Stunting di Indonesia, Kata Dia Begini Saja Caranya!

Menurutnya, investoryang terjun ke dalam dunia sepak bola tak hanya bertujuan menjadi juara, tapi lebih memilih klubnya tampil konsisten. 

“Yang bisa kami kendalikan adalah mengurangi variabilitas kinerja. Hal yang menurut saya fenomenal adalah banyak orang datang ke olahraga ini dan berpikir bahwa 'Tujuannya adalah memenangkan kejuaraan',” tuturnya. 

“Tentu saja, kita semua ingin menang, tetapi jika Anda melihatnya melalui lensa investor yang murni non-emosional, tujuannya adalah untuk tampil secara konsisten,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia