Tangkap Ikan Lele RAKSASA, Warga Taneuhbeureum Rela Tiduran di Tanah

Tangkap Ikan Lele RAKSASA, Warga Taneuhbeureum Rela Tiduran di Tanah

Tangkap ikan lele raksasa warga rela tiduran di tanah.-Foto:istimewa/dokpanitia-

KAB. TASIK, RADARTASIK.COM - Warga Kampung Taneuhbeureum Sukarapih Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya, rela sampai tiuduran di tanah untuk mengukur besarnya ikan lele raksasa yang dia dapat dari acara Ngoyod Balong.

Warga yang tidak diketahui siapa namanya tersebut nampak sumringah dan bahgian sambil mememeluk ikan lele yang dia dapatkan dari ngoyod balon tersebut.

Bobot ikan lele raksasa diperkiran sekitar lebih dari 5 kilogram itu terlihat besar. bahkan panjang ikan lele hampir setengah dari tinggi badan warga yang mendapatkan ikan lele.

H. Imih Misbahul Munir salah seorang tokoh di kampung tersebut menyampaikan bila warga memamng sengaja diajak untuk ikut dalam acara ngoyod balong. Berbagai acara digelar untuk menyambut bulan suci Ramadan juga untuk merayakan HUT Padepokan Naga Sakti.

BACA JUGA:Link Live Streaming PERSEBAYA vs PERSIB: Luis Milla Ingin Berikan Kado Ulang Tahun ke-90 Persib Bandung

"Acaranya Bungah Manggih Munggah, ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan juga merayakan HUT Padepokan Naga Sakti yang saya bina juga," ungkapnya.

Berbagai tumpeng dengan aneka bentuk nampak berjejer akan dinilai oleh tim juri. Selain itu satu buah kolam ikan besar yang diisi dengan beragam jenis ikan pun disiapkan untuk tempat warga melakukan ngoyod balong.

Warga terlihat antusias dan juga bergembira mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 12 Maret 2023. Kegembiraan dan kebahagaian terpancar dari wajah warga yang ikut serta.

"Ini merupakan salah sau cara untuk mempererat tali silaturahmi antar warga. juga untuk menjaga tali persaudaraan antar warga," ungkapnya lagi.

BACA JUGA:4 Pemain Persib Absen Hadapi Persebaya, Lord Henhen Tidak Dibawa Luis Milla, Kok Bisa?

Acara yang dimulai sejak pagi hari berakhir hingga sore hari. Beberapa warga nampak terlihat berhasil mendapatkan ikan yang cukup besar. Ukurannya begitu besar lebih dari 3 kilogram. Bahkan ada juga warga yang mendapat ikan lele raksasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: