Alasan AC Milan Tak Mau Membeli Pemain Mahal: Uang Tidak Bisa Membeli Gelar

Alasan AC Milan Tak Mau Membeli Pemain Mahal: Uang Tidak Bisa Membeli Gelar

Pierre Kalulu-Tangkapan Layar Instagram Pierre Kalulu-

RADARTASIK.COM - Alasan AC Milan tak mau membeli pemain mahal di bursa transfer diungkapkan sang pemilik Gerry Cardinale dengan mengatakan: “Uang tidak bisa membeli gelar”.

Menurut Cardinale, bukan pemain mahal yang akan memberi jaminan juara, tetapi konsistensi dan membuat nilai klub tumbuh adalah kuncinya.

Sepeninggal Berlusconi, AC Milan bukan lagi klub yang akan menghabiskan banyak uang di bursa transfer, manajemen klub lebih memilih mencari pemain berbakat dan kemudian mengembangkannya.

Pierre Kalulu menjadi contoh sempurna, didatangkan dengan biaya kurang dari 500.000 euro, ia menjelma menjadi bek tangguh dan berperan besar dalam raihan scudetto AC Milan musim lalu.

BACA JUGA:Terlibat Judi 262 Kali, Ivan Toney Terancam Sanksi 6 Bulan

Cardinale lalu menceritakan rahasia yang membuat yang akan membuat AC Milan kembali menjadi klub yang disegani di bawah kendalinya. 

“Saya terjun ke dunia olahraga bersama George Steinbrenner (pemilik Yankees dari tahun 1973 hingga 2010), saya belajar banyak,” ucapnya. 

“Rahasia sebenarnya adalah Anda tidak bisa membeli gelar. Tugas kami adalah mengurangi bagian yang tidak dapat diprediksi untuk selalu tampil dan nilai klub tumbuh,” paparnya.

“Semua orang ingin menang, tapi jika tim yang sama selalu menang, apa yang akan terjadi pada ekosistem? Saya ingin semua orang bersaing. Apa yang dapat Anda kendalikan adalah konsistensi dan itulah yang mengubah segalanya,” tegasnya.

Pemilik Milan itu juga memberi tahu pertimbangan untuk membangun stadion sendiri dan meninggalkan proyek Katedral yang digagas bersama Inter Milan.

BACA JUGA:10 Lowongan Kerja Terbaru Astra Honda Motor, Cek Posisi dan Kualifikasinya di Sini

“Kami memiliki pengalaman dengan Stadion Yankees, Stadion Dallas Cowboys. Kami memiliki pengalaman dalam membangun stadion dan membedakan berbagai pendapatan dari jenis infrastruktur ini,” katanya.

“Saya sangat percaya untuk mandiri, tetapi saat ini tidak ada yang kami kesampingkan. Tapi tahukah Anda, saya pikir Inter saat ini sedang memikirkan tentang masa depan mereka dan kami fokus pada masa depan kami dan apa yang bisa menjadi solusi terbaik bagi kami,” ungkapnya.

Gerry Cardinale juga mengatakan stadion San Siro tak cukup membuat AC Milan mendunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia