Bergema Tarhib Ramadan GOW Kota Tasikmalaya Bersiap Menyambut Bulan Suci

Bergema Tarhib Ramadan GOW Kota Tasikmalaya Bersiap Menyambut Bulan Suci

Para pengurus serta penasehat GOW Kota Tasikmalaya usai kegiatan Tarhib Ramadan dan Isra Mi’raj di Galih Pawestri, Selasa 28 Februari 2023.-Foto: istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tasikmalaya bersiap untuk menyambut bulan suci Ramadan dengan melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadan yang dirangkaikan bersama peringatan Isra Mi’raj, di Gedung Galih Pawestri, Selasa 28 Februari 2023.

Ketua Pelaksana kegiatan Tarhib Ramadan dan Isra Mi’raj GOW Kota Tasikmalaya, yang juga Wakil Ketua I, Hj. Elin Herlina menyampaikan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari pembinaan rutin yang dilakukan GOW untuk seluruh organisasi yang ada di bawah naungan GOW Kota Tasikmalaya.

Melalui kegiatan ini, para peserta yang hadir diharapkan dapat menyerap ilmu dan pengetahuan baru, bagaimana membangun keluarga yang berkualitas, bagaimana perempuan dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

“Dan bagaimana kita secara pribadi bisa menjadi pendengar yang baik, serta meningkatkan skill untuk diri kita,” kata Hj. Elin.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Puluhan Murid SD Baiturrahman Bikin Buku Antologi Puisi

Selain itu, di kesempatan yang sama Hj. Elin juga menyampaikan berbagai macam program kerja GOW yang akan dilaksanakan pada saat bulan suci Ramadan nanti.

Tahun ini GOW akan turun ke masyarakat turut membantu program pemerintah Kota Tasikmalaya dalam penanggulangan stunting di wilayah Kota Tasikmalaya.

Ada 5 kecamatan yang akan menjadi lokus untuk GOW melaksanakan baksos dan menjadi orang tua asuh bagi para penderita stunting.

“Ada 5 kecamatan yang akan menjadi lokus untuk GOW ikut serta dalam penanganan stunting, kelima lokasi tersebut artinya ada di Kecamatan Purbaratu, Cipedes, Bungursari, Mangkubumi dan Kawalu. Nanti kita akan on the spot secara langsung direncanakan pada 29 Maret 2023,” jelas Elin.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Baru di Pangandaran, Begini Cara Pesan Tiket Aquarium Indonesia Pangandaran

Ketua GOW Kota Tasikmalaya, Dra Hj. Iyan Rohmulyana, yang juga hadir dalam kegiatan kemarin, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari semua pihak baik penasehat, pengurus maupun anggota GOW yang telah hadir bersama-sama dalam kegiatan untuk menyambut bulan suci Ramadan tahun 2023.

Hj. Iyan berharap, seluruh organisasi yang tergabung di GOW dapat mengikui setiap program yang telah disusun oleh seluruh pengurus GOW Kota Tasikmalaya. 

“Sesuai dengan tema hari ini, mari kita bersama-sama menyambut bulan suci Ramadan. Dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari semua organisasi, dan pada saat baksos di bulan Ramadan nanti, semua bisa ikut serta,” ungkapnya pada saat memberikan sambutan.

Tarhib Ramadan yang dirangkaikan dengan Isra Mi’raj diisi juga dengan tausyiah yang disampaikan oleh Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya, Sunanih M.Pd, dengan judul Memi’rajkan Spiritual Dalam Menyambut Bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: