Disingkirkan Manchester United 2-1, Xavi Akui Barcelona Belum Bisa Berbuat Banyak Melawan Tim Besar Eropa

Disingkirkan Manchester United 2-1, Xavi Akui Barcelona Belum Bisa Berbuat Banyak Melawan Tim Besar Eropa

Xavi Hernandez--Twitter

RADARTASIK.COM - Xavi akui Barcelona belum bisa berbuat banyak melawan tim besar Eropa setelah disingkirkan Manchester United 2-1 di Europa League.

Sang pelatih mengakui gol penyama kedudukan Manchester United yang dicetak Fred tepat di awal babak kedua sangat merugikan timnya.

Tetapi, Xavi merasa penampilan Barcelona di babak pertama sangat bagus, dan kalah oleh detail kecil.

“Gol penyeimbang merugikan kami. Babak pertama kami tampil sangat bagus dan layak mendapatkan hasil imbang, sayang itu tidak terjadi," kata Xavi dalam konferensi pers pascapertandingan dikutip dari Marca.

BACA JUGA:Penerapan ESG Makin Diakui Dunia, BRI Raih 2 Penghargaan Internasional The Asset Triple A

“Kekecewaan besar lainnya bagi kami. Sayang sekali, karena kami berkompetisi dengan baik dan memberikan yang terbaik,” lanjutnya

Mantan gelandang Barcelon lalu menjelaskan detail yang membuat timnya mengalami kekalahan. Xavi menyebut intensitas permainan Manchester United membuat perbedaan pada hasil akhir.

"Mereka secara fisik sangat kuat. Di gol kedua, duel dimenangkan oleh Shaw dan kemudian bola rebound jatuh ke tangan Antony,” ulasnya.

“Gol pertama sangat merugikan kami. Tim pantas mendapat lebih banyak jika gol penyeimbang tidak datang begitu cepat,” sesalnya.

BACA JUGA:KPU Masih Buka Lowongan Pegawai Sekretariat KPU untuk Ribuan Lulusan SMA Hingga D III

Walaupun kekalahan dari Manchester United sangat menyakitkan, Xavi merasa Barcelona menunjukkan peningkatan di Eropa dibandingkan musim sebelumnya.

"Rasanya kami lebih baik dari musim lalu, melawan Inter, United... kami telah bermain melawan tim-tim besar tetapi kami belum tampil sebaik yang seharusnya,” akunya.

"Satu-satunya poin positif adalah kami memiliki pertandingan pada hari Minggu dan kami harus fokus di dua kompetisi lainnya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca