Pep Guardiola Minta Ilmu Pelatih Napoli Cara Bermain dengan 3 Bek

Pep Guardiola Minta Ilmu Pelatih Napoli Cara Bermain dengan 3 Bek

Pep Guardiola--Twitter

RADARTASIK.COM – Sebagai pelatih yang menyukai taktik, pelatih Manchester City, Pep Guardiola minta ilmu pelatih Napoli cara bermain dengan 3 bek.

Pada awal karirnya, Guardiola menggunakan formasi 4-3-3 saat melatih di Barcelona karena terinspirasi Total Football ala Johan Cruyft.

Ketika melatih Bayern Munchen, ia beralih menggunakan skema  4-4-2, dan saat di Manchester City, Guardiola sering menggabungkan keduannya.

Namun, dalam beberapa minggu terakhir juru taktik Spanyol itu berubah menjadi 3-4-2-1, mungkin sebagian terinspirasi oleh diskusi dengan pelatih Napoli.

BACA JUGA:Ada yang Pernah Bikin PUDING IKAN? Gimana Rasanya Ya? Ini Dia Resep Lengkapnya

Menghabiskan sebagian besar karir pemainnya di Serie A bersama Brescia dan Roma dari tahun 2001 hingga 2003, Guardiola fasih berbahasa Italia dan secara teratur datang ke Peninsula untuk liburannya.

Seperti Maurizio Sarri dan Arrigo Sacchi, Pep Guardiola dikenal suka berbicara taktik, tetapi ada sosok lain yang dia pilih untuk memahami permainan dengan skema 3 bek.

Pep Guardiola tidak pernah menyembunyikan kekagumannya pada sepak bola Italia dan terungkap bahwa bos Manchester City ternyata pernah meminta nasihat dari Walter Mazzarri .

Saat itu, Walter Mazzarri yang menjadi pelatih Napoli dikenal keukeuh bermain dengan skema 3 bek.

BACA JUGA:KEREN, Persib Lewati Persija, Marc Klok Bawa Persib Kalahkan Arema FC 1-0

Menurut pakar Napoli, Raffaele Auriemma ketika berbicara di Radio CRC, pertemuan Pep Guardiola dengan Mazzarri terjadi setelah pertandingan persahabatan pramusim Trofi Gamper antara Barcelona dan Napoli pada 2011.

“Saya berada di pinggir lapangan melaporkan pertandingan itu dan ingat bahwa Guardiola pergi ke Mazzarri untuk berdiskusi panjang tentang pertahanan tiga bek,” kata Raffaele Auriemma dikutip dari The Sun. 

“Dia meminta banyak informasi setelah pertandingan,” lanjutnya.

“Faktanya, Pep menggunakan taktik yang sama di Manchester City sekarang. Anggap saja Mazzarri membuka jalan  pertahanan tiga pemain yang kita lihat saat ini,” pungkas Auriemma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: the sun