Geser Posisi Titanic, Avatar 2: The Way Of The Water Masuk 4 Nominasi Oscar

Geser Posisi Titanic, Avatar 2: The Way Of The Water Masuk 4 Nominasi Oscar

Cuplikan adegan dalam Avatar 2 The Way of Water.-Foto:tangkapanlayar/cuplikanfilmavatar2-

RADARTASIK.COM - Geser posisi Titanic sebagai film terlaris sepanjang masa ketiga, Avatar 2: The Way Of The Water masuk 4 nominasi oscar.

Film Avatar 2, James Cameron ini dinominasikan untuk empat Academy Awards, kandidat gambar terbaik, efek visual terbaik, suara terbaik, dan desain produksi terbaik. 

Saingan Avatar 2: The Way of the Water untuk film terbaik tahun ini adalah Top Gun: Maverick , Everything Everywhere At Once, All Quiet on the Western Front, dan Banshees Inisherin.

Termasuk film Elvis, The Fabelmans, Tár, The Triangle of Sorrow, dan Talking Woman. 

BACA JUGA:Setelah Tuntas Jembatan Terpanjang di Kota Tasik, Jalur Lingkar Utara Tinggal 2 Kilometer Lagi

Sedangkan untuk efek visual terbaik, Avatar 2 akan melawan All Quiet on the Western Front, The Batman, Black Panther: Wakanda Forever, dan Top Gun: Maverick.

Sebagai perbandingan, film Avatar pertama memperoleh sembilan nominasi pada tahun 2010 dan membawa pulang hadiah untuk Sinematografi Terbaik, Efek Visual Terbaik, dan Pengarahan Seni Terbaik. 

Namun, tidak ada film yang dapat menandingi film James Cameroon Titanic, masuk 14 nominasi dan meraih 11 piala oscar, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik. 

Diketahui, Avatar 2: The Way Of Water sukses kalahkan Titanic sebagai film terlaris ketiga sepanjang masa setelah menghasilkan $2,2433 miliar secara global, menurut laporan Variety.

BACA JUGA:Simak! Ini Keunggulan Prosesor Paling Gahar di Galaxy S23 Series 5G, Tak Ada di Smartphone Lain

Film box office James Cameron, Avatar 2: The Way of Water terus menghasilkan uang sedangkan Titanic sukses setelah rilis ulang. 

Awal bulan ini, Avatar 2: The Way of Water menduduki puncak film dengan penghasilan tertinggi membuat film ini sekarang menggeser Titanic di tempat.

Menurut Variety, Avatar 2 menghasilkan $2,2433 miliar secara global, mengalahkan Titanic yang menghasilkan $2,2428 miliar. 

Raihan ini membuat Cameron telah menyutradarai 3 film terlaris sepanjang masa, Avatar 1 di urutan pertama, Avatar 2 di posisi ketiga dan Titanic menempati posisi empat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: