KLUB Raffi Ahmad Datangkan Pelatih Brasil, Jadi Pengganti Rahmad Darmawan untuk Hadapi Persija Jakarta

KLUB Raffi Ahmad Datangkan Pelatih Brasil, Jadi Pengganti Rahmad Darmawan untuk Hadapi Persija Jakarta

RANS Nusantara FC, klub Raffi Ahmad datangkan pelatih Brasil Rodrigo Santana untuk Liga 1 2022/2023. Foto: Liga Indonesia--

JAKARTA, RADARTASIK.COMRANS Nusantara FC, klub Raffi Ahmad datangkan pelatih Brasil Rodrigo Santana untuk Liga 1 2022/2023.

Rodrigo Santana menggantikan Rahmad Darmawan yang dianggap gagal membawa RANS Nusantara FC menjauh dari papan bawah klasemen Liga 1 2022/2023.

Keputusan Raffi Ahmad datangkan pelatih Brasil karena RANS Nusantara FC akan menghadapi Persija Jakarta, Jumat 3 Februari 2023.

Saat ini RANS Nusantara FC berada di papan bawah klasemen Liga 1 2022/2023.

RANS Nusantara FC berada di posisi ke-16 dari 21 pertandingan yang sudah dijalani dengan 17 poin. Hasil dari 3 kali menang, 8 imbang dan 10 kali kalah.

"Kami perkenalkan pelatih baru bernama Rodrigo Santana. Selain track recordnya bagus, kami juga memilih yang fresh dan sesuai dengan gaya permainan kami," ujar Presiden RANS Nusantara FC, Roofi Ardianto dilansir dari lama Liga Indonesia.

Roofi Ardianto berharap kedatangan pelatih asal Brasil ini bisa memberikan dampak positif bagi RANS Nusantara dan bisa naik dari papan bawah.

"Untuk target, ya yang pasti jauh dari zona degradasi, walaupun ada atau tidak ada degradasi, harus dihindari,” ujar Roofi Ardianto.

Menurut Roofi Ardianto, track record pelatih baru RANS Nusantara FC bagus.

Rodrigo Santana pernah melatih klub Brasil seperti Atletico Mineiro dan Confiaca.

Selama bertugas di Indonesia, Rodrigo Santana ditemani 2 asistennya dari Brasil. 

Rodrigo Santana diharapkan bisa membawa klub Raffi Ahmad itu bisa finis 10 besar di akhir kompetisi.

Lalu bagiaman tanggapan dari Rodrigo Santana atas target dari manajemen RANS Nusantara FC?

“Untuk itu (target) saya belum bisa jawab karena punya waktu sedikit, tapi ya mungkin saya bisa bawa 10 besar,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: