BEDAH TAKTIK PERSIB: Luis Milla Jenius, Strategi Permainannya Kerap Berubah, Sulit Ditebak Lawan

BEDAH TAKTIK PERSIB: Luis Milla Jenius, Strategi Permainannya Kerap Berubah, Sulit Ditebak Lawan

Pelatih Persib Luis Milla saat berbincang dengan asisten pelatih Persib Manuel Cascallana. Foto: Twitter/Luis Milla--

Robi Darwis masuk menggantikan David da Silva pada menit ke-88. Otomatis lini tengah Persib semakin kuat. Terlebih telah bertambah dengan Beckham Putra dan Marc Klok yang turun ke depan para bek.

Hingga akhir pertandingan Persib menang 3-1. Tepatnya 1-3 karena laga Persib vs PSIS Semarang dilaksanakan di Stadion Jatidiri Semarang, Jateng, Selasa 31 Januari 2023.

Apa tanggapan Luis Milla atas hasil akhir melawan PSIS Semarang?

“Saya lebih suka tim bermain di babak pertama. Babak kedua beberapa kali kehilangan bola dan kurang kontrol permainan, kami tidak bisa menjaga standar permainan di babak pertama,” ujar pelatih Persib Luis Milla usai laga dilansir dari laman resmi Liga Indonesia.

Kemenangana atas PSIS Semarang membawa Persib kembali ke puncak klasemen Liga 1 2022/2023.

Kini, persaingan papan atas klasemen Liga 1 2022/2023 semakin sengit. Perbedaan Persib, Persija dan PSM Makassar hanya 1 poin.

“Ini bagus karena banyak pelatih punya gaya taktik masing-masing. Itu menjadi banyak gaya yang bisa dilihat dalam kompetisi ini dan persaingan akan sangat ketat sampai akhir musim,” ujar Luis Milla yang pernah melatih timnas Indonesia ini.

Pelatih PSIS Semarang M Ridwan mengaku kehebatan Persib. Bahkan, dia menilai Persib bisa menjadi juara Liga 1 musim ini.

"Kekompakan dan kekuatan Persib membuat mereka punya kesempatan untuk kembali tampil sebagai juara seperti tahun 2014 silam,” kata M Ridwan yang pernah membawa Persib pada 2014 sebagai juara ISL saat dia menjadi pemain.

Sementara setelah kalah dari Persib, PSIS masih di posisi ke-9 dengan 26 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: