Kunci Kemenangan Persib atas Borneo FC, Pemain Persib Terbukti Tangguh, Luis Milla Puji Mental Anak Asuhnya

Kunci Kemenangan Persib atas Borneo FC, Pemain Persib Terbukti Tangguh, Luis Milla Puji Mental Anak Asuhnya

Bek muda Persib Kakang Rudianto saat menyundul bola dalam laga Persib vs Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis 26 Januari 2023. Foto: Twitter Persib--

Kemudian, petaka datang bagi Borneo FC. Pada menit ke-69, Kei Hirose mendapatkan kartu kuning kedua setelah menyikut Abdul Aziz.

Persib dan Borneo FC pun bermain sama dengan 10 pemain.

Nah, sejak saat itu, permainan kembali imbang. Bahkan Persib kembali menyerang. Apalagi, Frets Butuan masuk menggantikan Henhen Herdiana. 

Dengan Raihan 3 poin nanti, selain membalaskan dendam, juga membuat Persib tetap berada di papan atas klasemen Liga 1 2022/2023.

Kemenangan Persib atas Borneo FC sesuai dengan misi Persib dan Luis Milla yaitu membalaskan kekalahan telak 4-1 di putaran pertama.

“Dalam sepakbola memang selalu ada kesempatan untuk melakukan pembalasan. Kami ingin bermain dengan motivasi tinggi untuk menghadapi pertandingan ini dengan dinamis dan positif,” ujar pelatih Persib Luis Milla dilansir dari situs Persib, Rabu, 25 Januari 2023.

“Tim kami juga sedang berada dalam momentum yang bagus dan kami ingin melakukan pembalasan di laga ini,” kata pelatih asal Spanyol tersebut.

Luis Milla berharap anak asuhnya bisa bermain dengan determinasi tinggi dan percaya diri saat melawan Borneo FC. 

“Saya tahu setiap laganya akan semakin berat karena semua tim kini sudah tahu Persib dan ingin mengalahkan kami,” ujarnya. 

“Kami ingin main dengan spirit yang bagus dan bertarung maksimal untuk melanjutkan tren positif,” kata Luis Milla lagi.

Hasilnya terbukti. Persib kalahkan Borneo FC 1-0 di putaran kedua.

Dengan kemengan tersebut, Persib tempati puncak klasemen Liga 1 2022/2023 dengan 39 poin dari 19 pertandingan.

Sedangkan di posisi kedua ditempati Persija dengan 38 poin lalu di posisi ke-3 PSM Makassar dengan 38 poin dan ke-4 ditempati Madura United dengan 36 poin.

Sedangkan Borneo FC dengan kekalahan dari Persib menempati posisi ke-6 dengan 33 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com